First Look Gundala Resmi Dirilis, Joko Anwar Ungkap Jajaran Pemainnya di Ajang Indonesia Comic Con 2018

2341

Rasa penasaran mengenai first look dan siapa aktor utama film Gundala berakhir. Kedua jawaban atas teka-teki tersebut telah diumumkan lewat perhelatan Indonesia Comic Con yang berlangsung di Jakarta Connvention Center (JCC) Senayan, Minggu, 28 Oktober 2018. Dalam acara yang turut dihadiri oleh sutradara Joko Anwar itu, first look film Gundala resmi diperlihatkan ke publik.

First look berupa video tersebut diawali dengan memperlihatkan percakapan Sancaka kecil dengan ayahnya. “Karena kalau kita diam saja melihat ketidakadilan di depan mata kita, itu tandanya kita bukan manusia lagi,” demikian penggalan pesan sang ayah kepada Sancaka kecil. Kemudian scene selanjutnya menampilkan adanya perkelahian yang melibatkan banyak massa, sampai akhirnya kita melihat Sancaka ketika dewasa, dan di penghujung video ditutup dengan munculnya sosok Gundala mengenakan topeng dengan telinga berbentuk sayap sesuai ciri khasnya.

Terjawab sudah siapa aktor yang akan memerankan Sancaka, alter ego di balik topeng Gundala, superhero Indonesia dalam proyek film terbaru Joko Anwar. Dan, sekaligus membuktikan spekulasi yang sebelumnya berembus di kalangan pers film tanah air, di mana nama Abimana Aryasatya santer dihubung-hubungkan sebagai pemeran utamanya.

Abimana yang sudah malang melintang di dunia film tanah air, paling dikenal sebagai pemeran Dono dalam dua installment Warkop Reborn dan bakal melakoni peran sebagai Pangeran Matahari di franchise Wiro Sableng, di Gundala akan bermain sebagai petugas keamanan bernama Sancaka yang nantinya akan menjelma menjadi pahlawan bertopeng Gundala.

Pada sesi tanya jawab, Joko Anwar mengakui bahwa ia sudah menjatuhkan pilihan pada Abimana sebagai pemain utamanya  bahkan sejak ia pertama kali menulis cerita. Meski demikian proses casting tetap dilakukan. “Ketika saya nulis, saya sudah kepikiran untuk Abimana. Tapi harus ada proses dan kita bikin audisi juga, casting juga ya. Dan yang terpilih itu tetap pada pilihan pertama si Abimana. Karena memang dia yang paling tepat.”

Baca Juga:  Disney Umumkan Cast Lengkap Live-Action The Lion King

Pada sesi yang sama, Jok An juga memperkenalkan jajaran pemain lainnya. Dua bintang yang sebelumnya sdah bekerjasama dengannya di Pengabdi Setan, Tara Basro dan Bront Palarae kembali direkrut. Di sini, Basro (A Copy of My Mind) akan menjadi pemeran Wulan atau Merpati, sedangkan Palarae menjadi Pengkor, tokoh antagonis utamanya.

Saat ini, menurut sang sineas, syuting film Gundala masih berjalan hari ke-48 dengan total syuting 55 hari. Untuk pengambilan gambar, ia hanya memilih lokasi Jakarta dan kawasan Jawa Barat. Rencananya film ini akan tayang pertengahan 2019. “Rencana tahun depan Juni atau Juli 2019 lah,” imbuhnya. Film Gundala ini dibuat berdasarkan komik Gundala yang beredar di tahun 1970 hingga 1980an. Film ini digarap oleh Screenplay Pictures, Legacy Films, dan BumiLangit Studios.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.