FILMART Online 2021 Mulai Digelar 15 Maret Mendatang

151

FILMART Online 2021 sebentar lagi digelar. Kembali diselenggarakan oleh Dewan Pengembangan Perdagangan Hong Kong (HKTDC), Pasar Film dan TV Internasional Hong Kong | Online (FILMART Online) akan digelar secara virtual mulai tanggal 15 hingga 18 Maret. Sebagai salah satu showcase terkemuka untuk mempromosikan industri hiburan, FILMART Online akan menampilkan pelbagai produksi film dan TV dan menghubungkan pemain utama dari industri film dan TV global, menciptakan peluang bisnis baru melalui platform online yang unik. Ini merupakan kali kedua ajang FILMART digelar secara virtual, setelah ajang FILMART tahun sebelumnya, karena pandemi global Covid-19.

Acara tahun ini juga akan menampilkan jajaran pakar industri terkemuka yang berbicara dalam serangkaian webinar, menganalisis tren pasar terbaru dan perkembangan industri di era pasca pandemi. Pembicara akan mencakup perwakilan dari perusahaan produksi konten terkemuka termasuk Facebook, Tencent’s WeTV dan iflix, platform over-the-top (OTT) India Eros Now, WarnerMedia, Hunan TV, dan iQIYI.

FILMART Online 2021 akan mempertemukan sekitar 600 peserta pameran dan lebih dari 6.000 perwakilan industri. Sejumlah perusahaan film Hong Kong terkemuka, termasuk Edko Films Limited, Emperor Motion Pictures, Golden Scene Company Limited, Mandarin Entertainment, Media Asia Film, Mega-Vision Project Workshop, Mei Ah Entertainment Group, One Cool Film Production, PCCW Media Limited, Organisasi Sil-Metropole, Sun Entertainment, TVBI dan Universe Films Distribution akan berpartisipasi dalam acara tersebut. Peserta pameran lainnya termasuk perusahaan film dari Cina Daratan, Asia Tenggara, Jepang, Korea, Eropa dan Amerika, bersama dengan peserta pertama kali dari Ceko, Fiji dan Luksemburg, merilis dan mempromosikan lebih dari 2.000 produksi film dan TV secara total.

 

Seperti juga di tahun-tahun sebelumnya, berbarengan dengan FILMART, diadakan juga Hong Kong-Asia Film Financing Forum (HAF), platform pembiayaan film terkemuka di Asia, dari tanggal 15 hingga 17 Maret. Menyoroti upaya berkelanjutannya untuk menciptakan peluang pertukaran bisnis bagi pekerja film, HAF akan memamerkan 28 proyek film dalam tahap pengembangan dan 20 proyek film yang sedang dalam proses.

Baca Juga:  10 Daftar Film Pemenang Oscar, Tapi Sekarang Malah Dibenci (Bagian II)

Sebagai platform sumber satu atap untuk industri, FILMART Online 2021 memberi peserta pameran situs web khusus di mana mereka dapat menampilkan informasi perusahaan dan detail produksi mereka, memungkinkan pembeli resmi untuk menikmati pratinjau melalui penggunaan enkripsi manajemen hak digital (DRM) dan teknologi watermarking digital. Platform ini juga menggunakan data besar dan teknologi kecerdasan buatan untuk menyediakan fungsi pencarian lanjutan yang memungkinkan pembeli menemukan judul yang paling sesuai dengan cepat dan mudah.

Sesi pencocokan bisnis online akan diselenggarakan selama acara, mempromosikan perdagangan dan kerja sama dengan menyusun daftar peserta pameran yang sesuai yang sesuai dengan kebutuhan khusus pembeli. Pembeli juga dapat memanfaatkan fitur konferensi video dan SMS yang ada di dalam platform untuk terhubung dengan pembeli di seluruh dunia kapan saja.

FILMART Online 2021 juga akan menyelenggarakan sejumlah webinar yang mencakup berbagai tema dan topik yang relevan dengan industri, yang disampaikan oleh pembicara bertabur bintang. Mereka termasuk Saurabh Doshi, Director Entertainment Partnerships, Asia-Pacific di Facebook, yang akan berbagi pemikirannya tentang tren konsumsi global dan Asia-Pasifik Facebook Watch, dan bagaimana Facebook dapat membantu pembuat konten dan penerbit di wilayah tersebut. Kaichen Li, Kepala WeTV dan iflix di Tencent, akan menjelaskan prioritas pasar kedua perusahaan, konten dan pemosisian merek, dan cara mereka menjalin kemitraan pan-regional untuk membawa konten mereka ke seluruh dunia. Dan Ali Hussein, CEO Eros Now, akan berbagi langkah-langkah ekspansi global perusahaan, strategi konten asli, dan penerapan inovasi teknologi pada platformnya.

Pembicara terkemuka lainnya di webinar termasuk: Lester Hu, Kepala Format & Bisnis Internasional, Hunan TV; Sakti Parantean, Co-Managing Director, Fremantle Indonesia, Kuen-bum Lee, Direktur Bisnis Global, Munhwa Broadcasting Corp; Janine Stein, Direktur Editorial, ContentAsia, Kuek Yu-Chuang, Wakil Presiden untuk Bisnis Internasional, iQIYI; David Simonsen, SVP Bisnis dan Distribusi Digital, Asia, WarnerMedia; Kazufumi Nagasawa, Managing Director & Chief Content Officer, Hulu Jepang; Ruby Chen, Pendiri Bersama dan CEO, CNEX, Rudy Buttingnol, Presiden & CEO, Knowledge Network Corporation; dan Vikram Channa, Wakil Presiden, Kepala Konten & Produk untuk Asia Timur dan Tenggara, Discovery, Inc.

Baca Juga:  Amanda Seyfried Gantikan Kate McKinnon dalam Serial The Dropout

Menjadi kali kedelapannya selama berturut-turut sejak 2013, Cinemags kembali mendapat kepercayaan dari HKTDC Indonesia untuk menjadi media partner gelaran akbar Asia ini. Jadi, nantikan pelbagai sajian info, kabar perkembangan terbaru, maupun konten spesial tentang industri film Asia maupun dunia yang terjadi berkaitan dengan event ini. Klik link resmi FILMART untuk informasi lebih lanjut.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.