FILMART 2020. Event Film Paling Besar di Seantero Asia Digelar Secara Digital

217

Sehubungan dengan pembatasan perjalanan akibat pandemi COVID-19, Pasar Film dan TV Internasional Hong Kong HKTDC (FILMART) dipindahkan secara online pada tahun 2020. Dipersembahkan oleh Dewan Pengembangan Perdagangan Hong Kong (HKTDC), FILMART Online akan diadakan dari 26 hingga 29 Agustus tahun ini dengan tujuan menciptakan peluang bisnis bagi industri hiburan global dalam menghadapi lingkungan bisnis yang semakin menantang.

Perlu diinformasikan sebelumnya, FILMART Online telah berhasil menarik lebih dari 600 peserta pameran dari 36 negara dan wilayah, termasuk peserta baru dari Argentina, Brasil, Austria, Irlandia, Swiss, dan Israel. Perusahaan produksi film besar dari Hong Kong, Cina Daratan, India, dan seluruh dunia akan terus memberikan dukungan mereka untuk versi virtual dari platform perdagangan konten terbesar di Asia, dengan lebih dari 2.000 produksi film dan televisi terbaru dirilis dan dipromosikan.

Hong Kong-Asia Film Financing Forum (HAF), sebuah platform pembiayaan film-film Asia yang dihormati, juga akan berpartisipasi dalam FILMART Online, melanjutkan upayanya untuk menciptakan peluang pertukaran bisnis bagi para pelaku industri film dengan memamerkan 32 proyek film HAF yang sedang dalam tahap pengembangan dan 22 proyek film yang sedang dikerjakan.

Sejumlah fitur baru akan diperkenalkan untuk iterasi virtual FILMART. Ini termasuk halaman web khusus bagi peserta pameran untuk menampilkan profil dan produksi perusahaan mereka bersama dengan platform pemutaran virtual, dilengkapi dengan enkripsi manajemen hak digital (DRM) dan tanda air individu, untuk memastikan bahwa pembeli resmi dapat menikmati pratinjau film dengan mudah.

FILMART Online juga akan menggunakan data besar dan teknologi kecerdasan buatan untuk meningkatkan fungsi pencarian, sehingga lebih efisien bagi pembeli untuk menemukan produksi film dan televisi yang mereka inginkan. Selain itu, pembeli akan diberikan rincian peserta pameran yang direkomendasikan yang sangat sesuai dengan kebutuhan mereka, sementara pertemuan pencocokan bisnis virtual akan diatur untuk menghubungkan peserta pameran dengan calon pembeli.

Baca Juga:  Proyek Black Panther 2 Dikabarkan akan Segera diproduksi pada Juli 2021

Berbicara tentang mengambil acara online, Rajesh Bhagat, Konsultan Asia Selatan, Dewan Pengembangan Perdagangan Hong Kong mengatakan “Pandemi virus korona baru telah mempengaruhi berbagai industri di seluruh dunia, termasuk industri film dan hiburan. FILMART Online akan mengatasi kekhawatiran industri atas ketidakpastian saat ini dengan menyelenggarakan enam konferensi online yang berfokus pada bagaimana para pelaku industri dapat beradaptasi dengan pasar yang terus berubah dengan menerapkan kembali akuisisi konten mereka, dan dengan menyoroti strategi produksi dan pemasaran terbaru.”

Topik lain yang dibahas dalam konferensi ini juga termasuk tren terbaru dalam platform streaming di seluruh wilayah Asia Pasifik, dan wawasan tentang pengembangan konten hiburan interaktif. Antrean konferensi ini menghadirkan sejumlah tokoh industri yang dihormati, termasuk Vivek Couto, Direktur Eksekutif & Co-Founder Media Partners Asia Research Services; Karan Bedi, CEO MX Player; James Li, Wakil Presiden Senior Grup Media Klasik Baru dan CEO Gambar Media Klasik Baru; Wenfeng Liu, CTO dari iQIYI, Inc .; dan Olivier Klein, Ahli Teknologi Utama, Arsitektur Solusi AWS Asia-Pasifik dari Amazon Web Services.

Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini, untuk kali ketujuhnya selama berturut-turut sejak 2013, Cinemags kembali mendapat kepercayaan dari HKTDC Indonesia untuk menjadi media partner gelaran akbar Asia ini. Jadi, nantikan pelbagai sajian info, kabar perkembangan terbaru, maupun konten spesial tentang industri film Asia maupun dunia yang terjadi berkaitan dengan event ini mulai besok.

Hong Kong Filmart Online akan digelar mulai tanggal 26-29 Agustus 2020




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.