Film The Voyage of Doctor Dolittle Melakukan Reshoot dengan Sutradara Baru

890

The Hollywood Reporter telah menyampaikan kabar bahwa empat bulan setelah Universal Pictures mendorong mundur tanggal rilis The Voyage of Doctor Dolittle, studio telah mengontrak sutradara Teenage Mutant Ninja Turtles, Jonathan Liebesman untuk memimpin proses shooting ulang film petualangan komedi fantasi tersebut.

Film ini awalnya akan diputar di bioskop bulan ini, namun kemudian Universal memundurkan jadwal rilisnya pada dua kesempatan terpisah, pertama hingga Natal tahun ini dan kemudian lagi hingga April 2020. Semula sebagian pengamat berpikir penundaan kedua adalah untuk menghindari persaingan dengan Star Wars: The Rise of Skywalker, sekarang tampaknya penundaan itu sebenarnya disebabkan oleh pekerjaan baru untuk melakukan pengambilan gambar ulang.

Sebelumnya proyek film berbudget $ 175 juta ini telah selesai dikerjakan oleh sutradara Stephen Gaghan yang lebih dikenal untuk proyek-proyek kecil termasuk film thriller politik yang dinominasikan Oscar, Syriana dan drama kejahatan pemenang Oscar, Traffic.

Berdasarkan buku anak-anak klasik tahun 1920-an karya Hugh Lofting, Voyage of Doctor Dolittle mengisahkan Robert Downey Jr. yang berperan sebagai dokter eksentrik dengan kemampuan luar biasa untuk berkomunikasi dengan hewan. Deretan aktor keren lain yang terlibat dalam proyek ini sebagai pengisi suara adalah Tom Holland, Emma Thompson, Ralph Fiennes, Kumail Nanjiani, Octavia Spencer, John Cena, Rami Malek, Craig Robinson, Marion Cotillard, Frances de la Tour dan Carmen Ejogo. Dengan tambahan Antonio Banderas, Jim Broadbent, dan Michael Sheen.

Karakter Doctor Dolittle pertama kali hadir di layar lebar pada tahun 1967 dengan menggunakan judul yang sama. Film ini disutradarai oleh Richard Fleischer dengan naskah yang ditulis oleh Leslie Bricusse. Diadaptasi dari novel The Story of Doctor Dolittle, The Voyages of Doctor Dolittle dan Doctor Dolittle’s Circus. Kisahnya menceritakan seorang ilmuwan yang mampu berbicara dengan para binatang dan ia juga mengobati serta tinggal bersama para binatang tersebut.

Film yang dibintangi oleh Rex Harrison ini merupakan film musikal yang kurang mendapat respon positif kala itu. Baru pada tahun 1998 ketika Fox membuat ulang film ini dengan bintang Eddie Murphy penonton dapat menerima dengan baik bahkan menjadi salah satu film dengan penghasilan terbesar pada tahun 1998.

Baca Juga:  Menu Dragon Balls Disajikan di Sebuah Restoran Jepang



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.