Film Terbaru Studio Ghibli, Aya and the Witch Akhirnya Akan Dirilis Secara Global oleh GKIDS

399

GKIDS, produser dan distributor animasi terkenal untuk audiens dewasa dan keluarga, telah mengumumkan bahwa mereka telah memperoleh hak distribusi Amerika Utara untuk karya film terbaru dari rumah animasi legendaris Studio Ghibli, Aya and the Witch (Earwig and the Witch). Rencananya mereka akan merilis film ini di Amerika pada awal tahun 2021 mendatang.

Aya and the Witch dari Studio Ghibli merupakan film CG pertama studio yang diarahkan oleh Goro Miyazaki dan akan debut pada musim dingin ini di jaringan NHK Jepang.  Proyek ini akan memberi gaya animasi visual baru yang jauh berbeda dari studio animasi Jepang yang terkenal ini.

Aya and the Witch diadaptasi dari novel anak-anak terbitan tahun 2011 yang berjudul Earwig and the Witch, hasil karya dari mendiang penulis Inggris, Diana Wynne Jones yang juga menulis materi sumber untuk film fantasi populer Studio Ghibli, Howl’s Moving Castle. Novel ini mengikuti kisah seorang gadis yatim piatu bernama Earwig yang diadopsi oleh seorang wanita bernama Bella Yaga, yang ternyata adalah seorang penyihir kejam yang membawanya untuk tinggal di rumah berhantu.

Goro Miyazaki adalah putra sutradara Spirited Away, Hayao Miyazaki, yang juga dikreditkan sebagai perencana film. Proyek ini adalah produksi bersama antara Studio Ghibli, NHK dan NEP.

 

Baca Juga:  Captain Marvel 2 Telah Mendapatkan Sutradaranya!



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.