Film Terbaik Elliot Page (Rekomendasi Editor)

1810

Berkenaan dengan momentum pengungkapan Ellen Page bahwa dirinya adalah seorang transgender dan sekarang mengidentifikasikan diri sebagai Elliot Page, berikut ini rekomendasi deretan film terbaik Elliot Page yang dibintanginya hingga saat ini, bagi yang tertarik untuk menonton ulang performa akting menawan bintang Hollywood kelahiran 21 Agustus 1987 ini.

 

An American Crime

Sebuah penuangan adaptasi dari kisah kasus kriminal yang mengerikan, An American Crime adalah film horor yang sangat mengganggu berdasarkan kisah nyata yang menceritakan kronologi  penyiksaan dan pembunuhan Sylvia Likens di Indianapolis oleh Gertrude Baniszweski dan keenam putra maupun putrinya pada tahun 1965. Hingga sekarang,kasus ini menjadi salah satu kasus tindak kriminal paling mengejutkan yang pernah  dialami seorang korban. An American Crime bukanlah jenis film untuk semua orang, dikarenakan sajian horor yang ada di sini bukanlah sebatas fiksi.

 

Super!

Film garapan James Gunn ini adalah  superhero black comedy, yang mengetengahkan tentang sepak terjang seorang pria yang memutuskan menjadi seorang vigilante bertopeng setelah ditinggalkan oleh istrinya. Di sini Page berperan sebagai Libby,  gadis penjaga toko yang terkesan dengan ambisi si pria dan kemudian mengikuti jejaknya dengan menjadi sidekicknya. Mempertontonkan kisah ala superhero namun dalam koridor dunia nyata, Super! sukses menjelma menjadi film yang unik. Baca lebih lanjut ulasan tentang film tersebut di sini.

 

Hard Candy

Sebuah kisah thriller menarik yang pertama rilis di tahun 2005. Hal ini dikarenakan apa yang disajikannya mengedepankan ide yang saat itu tergolong radikal, dengan perilisannya jauh sebelum pergerakan #MeToo mulai marak di Hollywood seperti sekarang ini. Page yang mengadu acting dengan Patrick Wilson di sini, berperan sebagai gadis 14 tahun yang punya misi diam-diam untuk menjebak para pria yang dicurigai sebagai seorang predator seksual dan kemudian menyiksanya. Walaupun saat membintangi film ini usia Page 18 tahun, wajah awet mudanya membuat terlihat meyakinkan sebagai remaja 14 tahun.

Baca Juga:  Akhirat: A Love Story: Ketika Adipati Dolken dan Della Dartyan Terombang-Ambing Di Kisah Asmara

 

X-Men: Days of Future Past

Melanjutkan peran Kitty Pride alias Shadowcat yang pertama kali ia lakoni di X-Men: The Last Stand, Page menjadi bagian dalam installment franchise X-Men paling revolusioner dalam sejarah perfilman. Hal ini dikarenakan, babak petualangan X-Men yang mengetengahkan perjalanan waktu ini sukses memertemukan para bintang X-Men dari saga trilogi aslinya dengan bintang X-Men generasi penerusnya, menjadikan dua rangkaian saga yang perilisannya terpaut jauh ini menjadi satu kesatuan yang solid. Days of Future Past mengisahkan tentang petualangan Wolverine dari masa depan kembali ke masa lalu untuk membuat Xavier muda dan Magneto muda mau bekerjasama guna menggagalkan kejadian penting yang bakal berdampak besar di masa depan.

 

Inception

Film garapan Chris Nolan ini merupakan salah satu sepak terjang pertama Page ikut ambil bagian di film yang tidak mengusung genre drama mupun komedi dan juga merupakan film yang menjadi ajang perubahan besar dalam karier perfilmannya. Bersanding dengan Leonardo DiCaprio, Joseph Gordon-Levitt, Tom Hardy, Michael Caine, dan juga Marion Cotillard, Page di sini berperan sebagai Ariadne, mahasiswi pintar jurusan arsitektur yang kemudian direkrut untuk merancang alam mimpi.

 

Whip-It

Film ini merupakan kali pertama Page membintangi film drama komedi bertema olahraga. Diadaptasi dari novel berjudul Derby Girl karangan Shauna Cross, di film yang merupakan ajang debut penyutradaraan Drew Barrymore ini Page bermain sebagai Bliss, gadis 17 tahun yang meski oleh sang ibu diproyeksikan untuk menjadi peserta ajang adu kecantikan, malah tertarik dan kemudian bergabung dengan klub roller derby yang keras dan sama sekali kontras berbeda.

 

Juno

Film terbaik Elliot Page  ini hingga sekarang menjadi film paling suksesnya dan karakter yang dimainkannya menjadi yang paling lekat berkenaan dengan karier filmnya. Di sini Page berperan sebagai Juno, seorang gadis SMA yang hamil dengan salah satu sahabat terdekatnya. Juno memutuskan untuk memertahankan kandungannya yang nantinya akan memberikan sang bayi kepada pasangan yang tidak bisa mempunyai keturunan, meski ia harus menghadapi banyak tentangan dari banyak pihak. Salah satu kunci kesuksesan film ini terletak pada penokohan karakter utamanya yang anti mainstream  dan penuangan konflik yang dieksekusi dengan sangat cerdas.

Baca Juga:  Pemeran Harry Potter akan Kembali ke Hogwarts untuk Acara Spesial Ulang Tahun ke-20

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.