Film Superhero Terbaik Sepanjang Masa

4262

Sekarang ini film superhero terbukti sudah menjadi genre film yang paling komersial, yang imbasnya, makin maraknya film fantasi dan petualangan yang dibuat dari dunia superhero. Film-film ini, dengan pengecualian seperti film parade superhero seperti The Avengers, tidaklah seinovatif seperti kala satu dekade lalu, ketika prospek menyaksikan film X-Men ataupun Spider-Man benar-benar menggugah ketertarikan dan imajinasi liar.Walaupun demikian, dalam lingkup film superhero, beberapa film yang berkualitas dan sukses menghibur telah berhasil dibuat dan masih berkembang dalam berbagai cara yang menarik. Berikut ini daftar sepuluh film superhero terbaik menurut versi kami.

  1. X2: X-Men United

Kiprah kedua Bryan Singer membidani saga X-Men ini berisikan skala aksi yang menarik, khususnya adegan pembuka filmnya. Film ini layak diapresiasi atas kinerja baik tim penceritaan dalam memadukan beberapa plot penting (aliansi terpaksa Magneto-Xavier, masa lalu Wolvie, pengantar menuju Dark Phoenix, saga X-Men di komiknya menjadi set-up sebuah sekuel salah satu yang terbaik untuk film superhero.

 

  1. Wonder Woman

Sempat dipandang sebelah mata dan belum lagi dibayang-bayangi fakta bahwa belum ada satupun film superhero wanita yang berhasil sukses, film solo perdana Wonder Woman berhasil mengakhiri reputasi buruk itu. Tidak hanya solid sebagai film aksi superhero semata, Wonder Woman menghadirkan banyak terobosan yang menghasilkan impact besar di ranah Hollywood terutama berkenaan para insan perfilman wanita yang ada di industri film besar tersebut.

 

  1. Iron Man

Film ini tidak hanya berhasil memulihkan karier perfilman Robert Downey Jr. yang tadinya terpuruk namun juga menjadi fondasi dasar kesuksesan MCU sekarang. Iron Man dinilai banyak kalangan sebagai film yang ceritanya menyegarkan dan di lain sisi juga menjadi contoh yang bagus untuk film mengenai studi karakter. Kisah romansanya dengan Pepper Potts juga membuat film ini memiliki muatan komedi romantis yang bagus.

Baca Juga:  Tonton Aksi Kocak Kevin Hart dalam Trailer Perdana Die Hart

 

  1. Unbreakable

Tidak perlu sampai menyinggung perkembangan terkininya, Unbreakable sudah diakui banyak kalangan sebagai perwujudan film tentang superhero yang terbaik. Dikatakan demikian, Shyamalan yang memang adalah seorang penggemar komik banyak menebar referensi komik superhero dalam formula kisah kepahlawanan superhero, seperti unsur kesengajaan nama karakter tokoh utamanya yang inisial namanya terdiri dari dua abjad yang sama (seperti halnya Bruce Banner, Matt Murdock, Peter Parker, Lois Lane, Linda Lee, Lex Luthor), serta kemunculan tokoh antagonis yang merasa bahwa si tokoh utama merupakan jawaban  untuk pertanyaan mengenai kegunaan eksistensinya di dunia. Akibatnya, meski bukan termasuk film superhero, apa yang ada di dalamnya berisikan berbagai unsur kental yang dapat ditemui dalam film-film superhero.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.