Film Pandemi, Contagion akan Mendapatkan Sekuel dari Sutradara Steven Soderbergh

3639

Gegara pandemi yang menghantam dunia tahun ini, film thriller 2011 karya sutradara Steven Soderbergh, Contagion, menjadi jauh lebih relevan daripada yang dibayangkan siapa pun. Dan ternyata kisah film ini belum berakhir, karena Soderbergh (via podcast The Happy Sad Confused) sekarang telah mengungkapkan bahwa dia berencana untuk membuat sekuel “filosofis” dari film mengerikan tersebut bersama Scott Burns, yang menjabat sebagai penulis skenario di Contagion.

Konsep dan arah proyek ini sebagian besar tidak diketahui, tetapi film ini tidak terdengar seperti sekuel langsung dari Contagion, melainkan cerita terpisah yang menyentuh tema dan ide serupa. Tidak diragukan lagi, sekuel spiritual ini akan mengisahkan umat manusia menghadapi sekali lagi bencana global yang membumi.

Dirilis pada tahun 2011 dan terinspirasi oleh kombinasi wabah SARS yang terjadi tahun 2002 dan pandemi flu 2009, Contagion berkenaan dengan penyebaran virus fiksi yang ditularkan melalui tetesan pernapasan dan cairan serta upaya para peneliti medis dan pejabat kesehatan masyarakat untuk mengidentifikasi dan menahan penyakit. Hal ini sejalan dengan hilangnya ketertiban sosial dan pengenalan vaksin untuk menghentikan penyebarannya.

Contagion menampilkan pemeran bintang seperti Marion Cotillard, Matt Damon, Laurence Fishburne, Gwyneth Paltrow, Kate Winslet, Bryan Cranston, Jennifer Ehle, Sanaa Lathan, dan Jude Law sebagai seorang blogger yang menyukai api paranoia.

Film ini diterima dengan sangat baik pada saat itu, dengan kritikus memuji kedalaman penelitian yang telah dilakukan untuk membuat situasi terasa begitu realistis. Tentu saja, siapa yang tahu betapa benarnya mereka. Contagion meraup $136,5 juta dari anggaran $60 juta, dan  kemudian menjadi populer kembali tahun ini.

 

Baca Juga:  Christina Ricci Bergabung dengan The Matrix 4



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.