Film The Matrix Akan Direboot oleh Warner Bros.

649

the matrix

Sepertinya para petinggi Hollywood sudah kehabisan ide untuk membuat sebah karya film yang orisinil. Dan demam reboot para sineas Hollywood sepertinya belum berakhir.  Kini datang sebuah kabar bahwa proyek reboot untuk film The Matrix akan digarap oleh pihak Warner Bros. Mereka bahkan telah mempunyai rencana dengan bintang Creed, Michael B. Jordan yang akan diproyeksikan sebagai pemeran utamanya. Bahkan menurut  THR pihak studio sudah melakukan perbincangan dengan Zak Penn untuk menulis naskahnya.

Sebelumnya pihak Warner Bros. berencana untuk membuat serial televisi dari franchise The Matrix namun kemudian mereka membatalkannya. Mereka menganggap bahwa film The Matrix terlalu berharga untuk dijadikan serial televisi.

Baca Juga: Ridley Scott dan Natalie Portman Mungkin Akan Bekerjasama di All the Money in the World

Seperti kita ketahui, ketika dirilis pada tahun 1999 yang lalu, The Matrix membuat dunia tercengang dengan penyajian filmnya. Film ini mendapat pujian kritikus dan mendapat kesuksesan finansial yang cukup fantastis. Fakta ini kemudian menelurkan dua bak sekuel berjudul The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions. Namun keduanya kurang mendapat sambutan yang menggembirakan dari para penggemar dan kritikus.

Sebagai penyegar ingatan The Matrix adalah sebuah film yang pertama kali pada tanggal 31 Maret 1999. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Wachowski bersaudara (Andy dan Larry). Pemeran utama adalah Keanu Reeves, Laurence Fishburne, Carrie-Anne Moss, dan Hugo Weaving. Cerita film ini tentang seorang hacker yang bernama Neo dan mengetahui akan keadaan sebenarnya dari realitas dan lalu bergabung dengan sebuah kelompok pemberontak yang dipimpin oleh Morpheus untuk melawan program-program komputer penjaga yang disebut para agen.

Baca Juga:  Disney+ Hotstar Umumkan Tanggal Rilis untuk Deretan Serial Terbaru Mereka

The Matrix menghasilkan pendapatan sebesar US$171 juta di Amerika Serikat dan US$456 juta di seluruh dunia. Film ini sebelumnya tidak diperkirakan akan menjadi sangat sukses dan populer sampai mencapai status cult sehingga diproduksikan kedua film lanjutannya: The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions. Wachowski bersaudara memang sudah ingin membuat sebuah trilogi, namun baru diperbolehkan setelah film pertama terbukti sukses.