Film Live-Action Transformers Terbaru Dijadwalkan Tayang Tahun 2022

928

Dimulai dari tahun 2007, Paramount Pictures meluncurkan seri film Transformers yang hadir dalam bentuk live-action. Meski film pertamanya mendapat sambutan hangat, sayang popularitasnya terus menurun seiring dengan perilisan judul-judul selanjutnya. Untung, kehadiran Bumblebee (2018) yang digarap sebagai sebuah reboot kembali mengangkat pamor seri film tersebut. Belakangan, Paramount dan Hasbro mengonfirmasi bahwa installment terbarunya direncanakan untuk tayang pada tanggal 24 Juni 2022 mendatang.

Di awal tahun 2020 lalu, Paramount mengumumkan bahwa mereka berencana merombak franchise Transformers. Untuk itu, mereka mengembangkan dua naskah yang digarap oleh dua scriptwriter berbeda. Yang pertama ditangani oleh James Vanderbilt, yang dikenal sebagai penulis naskah Zodiac (2007) serta The Amazing Spider-Man (2012). Diperkirakan kalau inilah proyek film yang memiliki jadwal tayang tahun 2022 nanti.

Deadline menyebutkan bahwa proyek yang ditangani Vanderbilt dibuat berdasarkan spin-off dari Transformers yaitu Beast Wars. Dalam seri ini, alih-alih menjadi kendaraan, para Autobots dan Decepticons bertransformasi menjadi berbagai jenis binatang. Misalnya Optimus Prime, yang kini memiliki nama baru Optimus Primal dan dapat berubah menjadi gorila. Musuh bebuyutannya, Megatron, berubah wujud menjadi seekor T-rex.

Naskah kedua dikembangkan oleh Joby Harold (Army of the Dead), yang ceritanya terjadi dalam universe yang sama dengan Bumblebee. Belum diketahui nama-nama pemeran yang bakal ditampilkan dalam proyek tersebut, meski John Cena pernah menyatakan ketertarikannya untuk kembali tampil. Belum ada info mengenai sutradara untuk kedua proyek film Transformers yang dimaksud.

Sementara pengerjaan proyek film live-action terhambat akibat pandemi global COVID-19, Paramount dikabarkan memberi lampu hijau untuk proyek film animasi Transformers. Naskahnya digarap oleh Andrew Barrer dan Gabriel Ferrari (Ant-Man and the Wasp), dengan Josh Cooley (Toy Story 4) sebagai sutradaranya. Ber-setting di planet Cybertron, dikatakan kalau film animasi ini bakal dipusatkan pada kedua tokoh sentral yakni Optimus Prime dan Megatron. [Aseek]

Baca Juga:  Wawancara dengan Michaela Coel mengenai filmnya I May Destroy You



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.