Film Live-Action Mulan Akhirnya Meluncur ke Disney+

1519

Akhirnya nasib film live-action Mulan terungkap (setidaknya untuk beberapa wilayah penting). Baru-baru ini Disney telah memutuskan untuk merilis film tersebut di Disney+ dengan sedikit biaya tambahan, mirip dengan konsep VOD. Menurut laporan dari The Hollywood Reporter, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjagkau pasar karena saat ini layanan streaming tersebut sudah mempunyai 60,5 juta pelanggan.

Disney mengungkapkan bahwa mereka telah memilih untuk melewatkan perilisan bioskop di banyak wilayah utama serta menghindari pengecer VOD lainnya (Amazon, Vudu, Fandango, dll) dan memulai debut film ini pada tanggal 4 September melalui platform streaming mereka di wilayah AS, Kanada, Selandia Baru, Australia, dan berbagai negara Eropa Barat dengan biaya premium $30. Meskipun Mulan akan memulai debutnya melalui Disney+ di beberapa wilayah penting, bagi negara atau wilayah yang tidak termasuk cakupan layanan streaming tetap akan ditayangkan melalui format bioskop di tanggal yang saat ini belum diumumkan.

 

Seperti kita ketahui, beberapa waktu yang lalu, Mulan telah ditarik dari daftar rilis Disney sebagai akibat dari  bioskop yang telah ditutup sejak awal Maret karena pandemi dan hingga kini mereka tidak menunjukkan tanda-tanda akan segera dibuka, sehingga tidak ada jaminan untuk segera beroperasi dalam waktu dekat ini. Keadaan ini sangat berpengaruh pada beberapa film blockbuster, terutama Mulan. Adaptasi live-action ini awalnya akan dirilis pada 27 Maret, yang kemudian dipindahkan ke 24 Juli, karena peristiwa saat ini. Dari sana, Disney membuat keputusan untuk mengikuti Tenet dan berencana rilis di bulan Agustus. Namun akhirnya rencana tersebut juga dibatalkan.

Mulan dibintangi oleh Lui Yifei yang berperan sebagai Hua Mulan, bersama dengan Donnie Yen (Star Wars: Rogue One, Ip Man); Jason Scott Lee (Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny); Yoson An (The Meg); Utkarsh Ambudkar (Pitch Perfect); Ron Yuan (Marco Polo); Tzi Ma (Arrival); Rosalind Chao (Star Trek: Deep Space Nine); Cheng Pei-Pei (Crouching Tiger, Hidden Dragon); Nelson Lee; Chum Ehelepola; dengan Gong Li (Memoirs of a Geisha) dan Jet Li (Lethal Weapon 4).

Baca Juga:  Ini Dia Trailer Terbaru dari Serial Star Wars: The Bad Batch

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.