Film Ke-6 Final Destination Bukan Sebuah Reboot, Tapi…..

4156

Sejauh ini, franchise Final Destination telah menelurkan lima film, semuanya dilukis dengan tema dan plot yang sama, tetapi mereka selalu berhasil menghibur dan menghadirkan kengerian yang memikat para penggemarnya. Ketika film keenam dalam seri ini diumumkan pada tahun 2019, dikatakan bahwa itu akan menjadi “imajinasi ulang” atau menjadi sebuah proyek reboot dari franchise tersebut. Hal itu membuat para penggemar bertanya-tanya apakah Final Destination Reboot ini akan dapat memenuhi potensi pendahulunya. Namun Jeffrey Reddick, otak di balik franchise tersebut, telah meyakinkan bahwa film baru tersebut tidak akan menjadi sebuah reboot, tetapi akan mengeksplorasi sudut pandang yang baru.

Seperti kita ketahui, semua film Final Destination memiliki struktur plot yang sama yaitu: Sekelompok kecil orang berhasil menghindari kematian yang tak terhindarkan ketika salah satu dari mereka, sang protagonis, mendapat firasat tiba-tiba tentang malapetaka yang akan datang. Orang ini berhasil menyelamatkan beberapa dari mereka yang ditakdirkan untuk mati akibat bencana yang akhirnya menewaskan banyak orang. Tetapi ketika mereka menghindari kematian yang telah dijadwalkan sebelumnya, para orang selamat tersebut mulai terbunuh satu per satu dalam serangkaian kecelakaan aneh, berdasarkan rantai sebab dan akibat yang rumit, yang disebabkan oleh Malaikat Kematian itu sendiri.

Dan untungnya, film Final Destination keenam tidak akan menyimpang banyak dari plot yang telah “mapan” ini yang telah memenangkan hati para penggemar setianya karena Jeffrey Reddick telah mengonfirmasi bahwa itu tidak akan menjadi sebuah reboot.

“Itu selalu: jika formulanya tidak rusak, jangan perbaiki. Tapi hal yang saya pikirkan adalah Death memiliki begitu banyak desain di otak saya yang dapat digunakan. Seperti, kita melihat satu desain dengan jenis Rube Goldberg. Tapi Malaikat Kematian bisa membawa kita dalam banyak hal, “Reddick berbagi dengan Bloody Disgusting.

Baca Juga:  Pecahkan Rekor, Squid Game Berhasil Menjadi Original Series Terlaris Neflix

Final Destination terbukti menjadi landasan bagi bisnis horor New Line di awal 2000-an. Film pertama, dirilis pada tahun 2000, meghadirkan sebuah konsep tentang karakter utama yang memiliki firasat akan terjadinya peristiwa mengerikan dan mematikan, menipu kematiannya sendiri dan menyelamatkan beberapa nyawa lain dalam proses itu, hanya kemudian berakhir dengan “kematian” sendiri yang mengejar mereka satu per satu.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.