Film Horor Rekomendasi Jika Menyukai It

966

Tiga tahun yang lalu, It berhasil menjadi film horor terlaris sepanjang masa dengan hasil adaptasi  Stephen King yang ibarat menunjukkan bagaimana sejatinya sebuah mahakarya dituangkan ke layar. It menawarkan versi yang lebih akurat, gamblang dari versi sebelumnya. Berkenaan dengan momen perayaan tanggal perilisan It, berikut kami hadirkan film-film horor rekomendasi  jika menyukai It yang bisa Anda saksikan.

 

The Conjuring

Diangkat dari kisah nyata paranormal penyelidik kondang Ed dan Lorraine Warren. Film arahan James Wan ini berkisah tentang pasangan Warren yang menyelidiki kasus tentang teror supranatural yang menimpa sebuah keluarga yang tinggal di sebuah rumah di kawasan terpencil pada era 1970an dan menemukan bahwa penyebabnya adalah roh jahat yang mendiami ruang bawah tanah di rumah tersebut. Film ini menjadi titik awal franchise The Conjuring dan juga The Conjuring Cinematic Universe sekaligus sukses menggairahkan kembali genre film horor Hollywood yang tadinya tergeser oleh horor Asia. The Conjuring sendiri tidak lama lagi akan dirilis installment terbarunya yang akan mengusung judul The Conjuring: The Devil Made Me Do It.

 

It Folows

Seperti halnya It, sosok pengganggu yang menghantui tokoh protagonis di film horor rekomendasi ini adalah entitas misterius yang sama-sama sulit dihentikan. Menariknya, entitas di sini juga dideskripsikan dengan sebutan “It” karena mereka bisa mengambil wujud apapun yang ditakuti, yang membuat ancaman yang ditimbulkan menjadi semakin tinggi. Dalam It Follows, premis yang dihadirkan sangat menarik, yakni penuangan gambaran penyakit menular seksual yang sama sekali belum pernah dituangkan sebelumnya. Entitas misterius mengerikan akan terus mengikuti Anda hingga yang bersangkutan berhasil menularkannya pada orang lain.

Baca Juga:  Ini Dia Tanggal Rilis dan Promo Image Anyar dari Cherry

 

The Thing

Dalam film horor rekomendasi yang lahir dari buah pikiran John Carpenter ini, dikisahkan sesosok makhluk asing yang kemungkinan besar berasal dari luar angkasa bisa meniru wujud siapapun. Dengan setting sebuah pos terpencil di kawasan bersalju, teror mengerikan dan konflik bertingkat terus naik hingga ke puncak saat para karakter saling mencurigai satu sama lain, seiring korban nyawa mulai berjatuhan. The Thing setelah mendapatkan film prequelnya pada tahun 2011, kabarnya sekarang tengah akan dibuatkan versi remakenya oleh pihak Universal Studios dan Blumhouse Productions.

 

Carrie

Dalam It, anak-anak anggota The Losers Club adalah korban perundungan di sekolah mereka sebelum berhadapan dengan ancaman monster supranatural, namun dalam Carrie, seorang gadis remaja yang menjadi korban perundungan adalah individu yang punya kemampuan supranatural. Carrie yang beranjak remaja mulai menyadari bahwa memiliki kekuatan telekinetis, dan ia menggunakannya untuk membalas dendam atas perlakuan teman-teman sekolahnya. Sama halnya dengan It, Carrie adalah hasil adaptasi novel Stephen King. Film Carrie ini ada dua versi, versi orisinal yang diarahkan Brian De Palma dan versi remake tahun 2013 yang dibintangi oleh Chloe Grace Moretz.

 

Let Me In

Film horor rekomendasi ini pada hakikatnya bercerita tentang bagaimana sulitnya untuk tumbuh dewasa. Menjadi seorang anak di dunia yang didominasi oleh para perundung dan figur otoritas yang sulit dan menakutkan, sama halnya dengan yang diketengahkan dalam It, itu pula yang ada dalam film arahan Matt Reeves yang juga dibintangi oleh Chloe Grace Moretz ini. Film ini mengetengahkan kisah persahabatan antara seorang anak korban perundungan dengan seorang gadis yang ternyata adalah vampir. Film ini adalah remake dari film horor Swedia Let the Right One In.

Baca Juga:  100% Manusia Film Festival 2020 Digelar Secara Online

 

 

 

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.