Film -Film yang Digadang sebagai Unggulan Oscar 2021

1273

Walaupun dunia masih dilanda pandemi global Covid-19, seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang perhelatan ajang penghargaan paling bergengsi di dunia perfilman, Oscar, film-film berkualitas yang dalam masa peredarannya sukses menuai sanjungan tinggi kritikus dan khalayak perfilman mulai diprediksi akan menjadi unggulan di ajang tahun ini. Meski dalam situasi perfilman dunia yang tidak terduga – di mana film-film blockbuster terus menunda tanggal rilisnya karena akibat pandemi, film-film indie yang mampu mengambil hati khalayak perfilman dan drama apik yang dirilis di pelbagai platform streaming memimpin di urutan terdepan menuju podium Oscar yang untuk tahun ini akan digelar pada tanggal 25 April 2021. Apa saja film-film yang digadang sebagai unggulan Oscar tahun ini? Berikut ini judul dan informasi singkat mengenainya.

 

Nomadland

Dibintangi oleh aktris veteran kaliber Oscar Frances McDormand, Nomadland adalah film drama indie garapan Chloé Zhao ini mengetengahkan kisah perjalanan dan kehidupan kaum nomaden di Amerika. Nomadland yang menuai rating fresh 97% ini menjadi unggulan paling kuat ajang Oscar kali ini, di mana film yang mencatatkan sejarah sebagai film pertama peraih Golden Lion di ajang Venice dan Toronto Film Festival ini sudah mengoleksi 88 kemenangan di pelbagai kategori dan ajang penghargaan pra Oscar yang diikutinya, paling banyak dibanding unggulan Oscar 2021 lainnya meninggalkan jauh para pesaingnya.

 

Soul

Pixar makin mengukuhkan diri sebagai studio pencetak film animasi berkualitas yang sering menjadi langganan Oscar setiap tahunnya, baik sekadar nominator maupun pemenang. Itu tak berbeda dengan rilisan paling gresnya. Mengetengahkan tema yang lumayan berat untuk ukuran film animasi, Soul berkisah tentang seorang guru musik yang saat diambang mendapat kesempatan kedua mengejar impiannya, mengalami sebuah peristiwa yang membawa rohnya ke alam astral. Film unggulan Oscar 2021 mengenai eksistensi ini yang mendapat rating 95% ini sudah mengumpulkan 27 award, dan menjadi kandidat paling kuat untuk film animasi terbaik.

Baca Juga:  Ini dia trailer perdana 2 anime dari game populer DOTA: Dragon's Blood dan The Way of the Househusband

 

Minari

 

Mengisahkan tentang sebuah keluarga imigran Amerika berdarah Korea yang memutuskan hijrah ke kawasan pertanian Arkansas untuk mengejar impian Amerika mereka sendiri dan menghadapi tantangan kehidupan baru yang mereka jalani, di antara kandidat Oscar 2021 lainnya film inilah yang dari segi rating adalah yang tertinggi dengan raihan sempurna fresh 100%. Film unggulan Oscar 2021 garapan Lee Isaac Chung ini merupakan rilisan dari rumah produksi A24 yang dimiliki oleh aktor Brad Pitt. Minari sudah meraih 31 penghargaan. Minari adalah kuda hitam ajang Oscar 2021.

 

Promising Young Woman

Film arahan Emerald Fennel ini bercerita tentang polemik seorang gadis bermasa depan cerah yang meninggalkan itu semua untuk merawat sahabatnya yang menjadi korban kejahatan seksual. Berkembang menjadi situasi tragis yang traumatis, membuat sang gadis mulai melancarkan aksi balas dendam terhadap orang-orang yang terlibat dalam situasi itu. Highlight paling menonjol dalam film unggulan Oscar 2021 yang menuai rating 95% fresh dan sudah menuai 22 penghargaan ini adalah penampilan apik aktris Carey Mulligan sebagai pemeran utamanya.

 

Ma Rainey’s Black Bottom

Film yang menuai rating fresh 98% ini diadaptasi dari lakon drama kondang karya August Wilson, Ma Rainey’s Black Bottom berkisah tentang sosok yang dikenal sebagai salah satu musisi wanita kulit hitam pionir musik Blues. Film yang dibintangi oleh Viola Davis dan diproduseri Denzel Washington ini juga merupakan film terakhir yang dibintangi bintang Black Panther Chadwick Boseman yang meninggal dunia karena kanker pada musim panas 2020. Film unggulan Oscar 2021 arahan George C. Wolfe ini sudah mengoleksi 16 award.

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.