Film-Film Terbaik Desember yang Sayang Dilewatkan

976

Memasuki bulan Desember, berikut ini film-film terbaik Desember yang akan hadir di kanal streaming dan juga bioskop untuk menemani kalian semua menjalani bulan penutup tahun 2020. Mana yang kehadirannya paling Anda nantikan?

 

Mank

Netflix – 4 Desember

Banyak yang setuju bahwa Citizen Kane adalah salah satu film Amerika terbaik yang pernah dibuat. Namun siapa sosok kunci di balik kesuksesannya? Apakah kebrilianan aktor muda sekaligus sutradaranya Orson Welles? Atau si penulis naskah, Herman J Mankiewicz? Melalui karya paling gres David Fincher inilah dituangkan drama dari sudut pandang Mankiewicz, yang meski mengalami kecelakaan mendiktekan skrip Citizen Kane yang kisahnya diilhami dari salah satu pengalaman pribadinya. Dikemas dalam format hitam-putih, film yang memasang aktor Gary Oldman sebagai ujungtombak utamanya ini sudah digadang-gadang banyak kritikus film sebagai satu lagi calon karya masterpiece Fincher.

 

The Prom

 

 

Netflix – 11 Desember

Diinspirasi dari kejadian viral seorang gadis remaja dilarang menghadiri pesta prom karena rencananya untuk datang dengan tuksedo dan menggandeng pasangan sesama jenisnya di tahun 2010, drama musikal Broadway karya Ryan Murphy (kreator serial Glee-red) ini sekarang diangkat ke film layar lebar. Nicole Kidman, James Corden, dan Meryl Streep berperan menjadi aktor-aktris veteran yang namanya sudah redup berharap bisa menghidupkan karier mereka kembali lewat cara memberi dukungan pada   gadis remaja yang diperlakukan tidak menyenangkan tersebut. Film ini digadang-gadang sebagai Mamma Mia versi baru.

 

Wonder Woman 1984

Bioskop – 16 Desember

HBO Max– 16 Desember (hanya di Amerika)

Satu tahun dari tanggal asli jadwal perilisannya, dan setelah beberapa kali mengalami penangguhan jadwal tayang karena dampak pandemi global Covid-19,  film sekuel Wonder Woman ini akhirnya hadir ke layar bioskop dan layanan streaming, guna menjadikannya film blockbuster superhero pertama sekaligus terakhir yang rilis pada tahun ini. Gal Gadot yang masih melanjutkan peran Wonder Woman kali ini akan berhadapan dengan musuh bebuyutannya, Cheetah yang dimainkan oleh Kristen Wiig, dan semaraknya era 1980an.

Baca Juga:  Review Film Detak

 

Ma Rainey’s Black Bottom

Netflix – 18 Desember

Diadaptasi dari lakon drama kondang karya August Wilson, Ma Rainey’s Black Bottom berkisah tentang sosok yang dikenal sebagai salah satu musisi wanita kulit hitam pionir musik Blues. Film yang dibintangi oleh Viola Davis dan diproduseri Denzel Washington ini juga merupakan film terakhir yang dibintangi bintang Black Panther Chadwick Boseman yang meninggal dunia karena kanker pada musim panas 2020.

 

The Midnight Sky

Netflix – 23 Desember

George Clooney menyutradarai, memproduseri, sekaligus membintangi film petualangan fiksi ilmiah yang bersetingkan dunia post-apocalyptic masa depan yang kisahnya diangkat dari novel Lily Brooks-Dalton ini. Kisahnya mengenai seorang ilmuwan yang ditempatkan di pusat observasi di kawasan Arktik yang berusaha memberi peringatan pada dua orang astronot  di sebuah pesawat luar angkasa untuk tidak kembali ke Bumi yang sudah mengalami kerusakan parah. Film ini disutradarai Mark L Smith, salah satu tim penulis naskah the Revenant, yang dikenal luas dalam term film-film tentang pria yang melakukan perjalanan melintasi alam bebas. Selain Clooney, Felicity Jones dan David Oyelowo  adalah nama tenar yang ikut ambil bagian di film ini.

 

News of the World

Netflix– 25 Desember

Paul Greengrass yang dikenal dengan karya-karyanya seperti United 93 dan The Bourne Ultimatum, kali ini menghadirkan sebuah kisah epic Western. Tom Hanks berperan sebagai seorang mantan veteran Perang Saudara yang berprofesi menjadi seorang pendongeng keliling. Ketika ia mendapati seorang gadis cilik berusia 10 tahun adalah korban penculikan sebuah suku terasing, ia membawa gadis itu melintasi dataran Texas guna memersatukannya kembali dengan paman dan bibinya. Kisah ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Paulette Jiles.

Baca Juga:  Tom Hanks Membuat Robot untuk Anjingnya di Trailer Finch

 

Soul

Disney+ – 25 Desember

Film ini merupakan kartun Pixar pertama yang mengedepankan sosok karakter Afrika-Amerika sebagai tokoh utamanya. Disuarakan oleh aktor caliber Oscar, Jamie Foxx, Soul berkisah tentang serang guru musik yang punya impian menjadi pianis jazz di kota New York. Namun, setelah audisinya yang gemilang, ia jatuh ke sebuah lubang dan mendapati dirinya berada di sebuah alam astral. Dikarenakan materi kisahnya ini, banyak kalangan menggadang Soul sebagai proyek Pixar tentang eksistensi paling ambisius sejauh ini.

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.