Film-film Sepeda yang Bikin Anda Gak Sabar Kepingin Gowes

102

Tanggal 3 Juni adalah Hari Bersepeda Dunia. Untuk itu, berikut ini kami hadirkan film-film sepeda pilihan terbaik yang pasti akan membuat Anda terpesona, tertawa, berpikir, terispirasi dan bikin Anda ga sabar kepingin gowes saat wiken.

 

Breaking Away

 

Ikuti Dave dan teman-temannya saat mereka mencoba untuk mengalahkan sekelompok mahasiswa lokal dalam balapan sepeda tahunan kota mereka dalam film sepeda pemenang Academy Award yang menyentuh namun lucu ini.

 

A Sunday in Hell

Dokumenter klasik Denmark ini melukiskan citra Paris-Roubaix 1976 yang tak terlupakan dalam segala kejayaannya yang berpasir dan berbatu. Tonton cuplikan orang dalam tentang kemenangan besar, kecelakaan, dan beberapa nama besar dalam dunia balap sepeda saat itu, termasuk Eddy Merckx, Roger De Vlaeminck, dan Freddy Maertens. Film sepeda ini adalah hal terbaik berikutnya untuk melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan mengalami semua aksi dan suasana klasik musim semi secara langsung.

 

Bicycle Thieves

Terkadang juga mengusung judul Bicycle Thief, film klasik asal Italia ini mengetengahkan kisah sederhana namun menawan tentang seorang pria pekerja yang melakukan pengejaran untuk menemukan kembali sepedanya yang hilang dicuri. Film sepeda ini sering masuk daftar film terbaik sepanjang masa dan sudah meninggalkan pengaruh sangat besar sebagai sumber inspirasi dan remake.

 

Pee Wee’s Big Adventure

Beberapa orang berpendapat film ini adalah film sepeda terbesar yang pernah dibuat. Yang lain hanya menikmati menonton kejar-kejaran konyol tentang seorang pria yang bersuara lucu dalam perjalanan lintas negara untuk menemukan sepeda unik berharga miliknya yang dicuri. Film ini merupakan salah satu film terkemuka yang kisahnya diinspirasi dari film Bicycle Thieves.

Baca Juga:  Semua Perihal In the Heights yang Perlu Diketahui

 

Icarus

Pengendara sepeda dan pembuat film Bryan Fogel awalnya memfilmkan diri sendiri menggunakan doping — dengan bantuan Grigory Rodchenkov, mantan kepala laboratorium pengujian narkoba Moskow yang terakreditasi oleh Badan Anti Doping Dunia — untuk membuktikan betapa tidak dapat diandalkannya pengujian obat olahraga. Tapi, Fogel akhirnya mengungkap skandal besar sebagai hasilnya. Tidak hanya itu, film sepeda ini berhasil memenangkan anugerah Dokumenter Terbaik di Oscar pada tahun 2018.

 

The Flying Scotsman

Film sepeda ini mengetengahkan kisah nyata pesepeda Graeme Obree, yang berhasil memecahkan rekor dunia jarak yang bisa ditempuh dalam waktu satu jam bersepeda, dengan menggunakan sepeda hasil rakitannya sendiri dari besi usang dan komponen mesin cuci. Film ini juga menyoroti perjuangan Obree melawan gangguan mental yang dideritanya dan upaya comebacknya ke ajang olahraga bersepeda, untuk merebut kembali rekor yang dulu pernah dipegangnya.

 

Premium Rush

Dibintangi oleh Joseph Gordon Levitt, Michael Shannon, Dania Ramirez, dan Jamie Chung, film sepeda garapan David Koepp ini  mengetengahkan kisah drama aksi menegangkan tentang seorang kurir sepeda yang harus tiba-tiba terlibat dalam situasi pelik, karena salah satu paket yang harus diantarnya menjadi incaran polisi korup yang terlibat masalah besar.

 

Wadjda

Film sepeda asal Arab Saudi ini mengisahkan tentang Wadjda seorang gadis berusia 10 tahun yang ingin memiliki sebuah sepeda untuk bisa mengalahkan seorang bocah laki-laki dalam sebuah balapan sepeda. Namun, karena sang ibu tidak mau membelikannya karena dalam budaya di sana bersepeda bukanlah hal yang semestinya dilakukan seorang gadis, Wadjda memutuskan mengumpulkan uang sendiri untuk bisa membeli sepeda impiannya itu. Baca review lebih lanjut mengenai film sepeda ini di sini.

Baca Juga:  Alice Braga Bergabung dengan Ben Affleck dalam Hypnotic

 

All For One

 

Film sepeda bergenre dokumenter ini mengisahkan tentang sebuah regu bersepeda profesional asal Australia, GreenEdge, dalam perjalanan sepak terjang mereka selama lima tahun mendulang pelbagai prestasi bergengsi salah satunya 2018 Vuelta a España.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.