Film-film Biopic Terbaik Sepanjang Masa

1223

Film-film biopic sudah menjadi salah satu perihal lazim di ranah Hollywood dan langganan unggulan Oscar. Namun, film biopic apa yang diakui banyak kalangan kritikus film sebagai yang terbaik sepanjang masa hingga saat ini? Berikut hitungan mundur dan penjabarannya yang diakumulasi dari beragam sumber daftar biopic terbaik.

 

  1. Aguirre, The Wrath of God (1972)

Film tentang biografi penjelajah  militer Spanyol bernama Lope de Aguirre dalam mencari kota emas legendaris, El Dorado ini adalah hasil kolaborasi perdana sineas Werner Herzog dan Klaus Kinski. Meski digarap secara minimalis di segi cerita dan dialog, film yang proses pengerjaannya banyak dihantam berbagai kendala ini sukses memaksimalkan ‘kegilaan’ gaya pengeksekusian Herzog, yang dalam perkembangannya mampu menggalang  penggemar fanatik film ini dalam jumla besar.  Aspek-aspek yang ada di film ini juga menjadi sumber referensi Apocalypse Now garapan Francis Ford Coppola maupun The New World milik Terrence Malick.

 

  1. Ed Wood (1994)

Film besutan Tim Burton ini berhasil dengan sangat baik dalam memaparkan kisah kejayaan seorang insan perfilman Ed Wood, yang diamini di dunia perfilman sebagai sutradara terburuk yang pernah ada. Dimainkan dengan sangat apik oleh Johnny Depp, Burton diakui berhasil mengangkat sisi simpatik dari sang sineas yang semasa berkarier film-filmnya yang kebanyakan bergenre fiksi ilmiah menjadi sasaran cemoohan. Hasilnya, film ini sukses meraih anugerah dua Oscar, meski sayangnya flop di pasaran.

Baca Juga:  Ini dia trailer His Dark Materials Season 2



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.