Film-film Besar Hollywood 2020 yang Masih Akan Dirilis di Bioskop Tahun ini

1473

Pandemi Corona yang belum jelas kapan berakhir menyebabkan film-film besar Hollywood 2020 yang memundurkan tanggal rilisnya ke tahun depan atau memilih jalur peredaran digital, seperti baru-baru ini terjadi pada Mulan, The New Mutants, dan Bill & Ted Face the Music. Namun, untungnya meski mengalami beberapa kali perubahan tanggal perilisan, deretan film di bawah ini masih menyimpan harapan untuk tetap dirilis tahun ini, meski tidak menutup kemungkinan akan mengalami perubahan kembali di kemudian hari. Ditambah dengan perkembangan terbaru bahwa dalam waktu dekat ini pemerintah akan mulai membolehkan bioskop-bioskop untuk kembali buka, berikut kemungkinan film-film besar Hollywood rilisan 2020 yang bisa disaksikan di bioskop dan paparan singkatnya.

 

(Saat Artikel dibuat, tanggal rilis masih dijadwalkan valid)

 

Tenet

Film besar Hollywood 2020 terbaru garapan Chris Nolan ini merupakan salah satu film yang paling mengundang penasaran. Punya karakteristik daya tarik kisah ala Inception yang merupakan salah satu karya orisinal populer dan karya terbaik sang sineas serta parade pemain berkualitas.Dengan fakta bahwa Tenet sudah diputar di beberapa negara serta mendapat testimoni dari bintang sekaliber Tom Cruise, jika nantinya bioskop mulai beroperasi, Tenet adalah salah satu film yang punya peluang paling besar kemungkinannya diputar di bioskop tanah air.

 

WW1984

Wonder Woman 1984 dijadwalkan akan rilis di bioskop pada tanggal 2 Oktober. Sekuel Wonder Woman dari Warner Bros awalnya direncanakan rilis Desember lalu sebelum pindah ke November 2019 untuk menghindari Star Wars: The Rise of Skywalker. Film ini kemudian ditunda hingga Juni 2020 dengan tujuan mengikuti jejak film pertamanya menjadi blockbuster musim panas, namun terdampak pandemi hingga sekarang. Peluncuran trailer terbarunya di ajang DC FanDome seakan menyiratkan bahwa film besar Hollywood 2020 ini punya peluang lumayan besar tetap rilis sesuai jadwal.

Baca Juga:  Teaser Anyar No Time to Die Kembali Menawarkan Berbagai Aksi Keren James Bond

 

The King’s Man

Prequel Kingsman dari Matthew Vaughn The King’s Man dijadwalkan tayang di bioskop pada tanggal 18 September. Film ini sebelumnya akan dirilis pada Februari 2020 tetapi diundur hingga September jauh sebelum virus corona melanda. Saat ini, Disney dan Fox belum mengubah tanggal rilis The King’s Man. Meskipun ada kemungkinan film besar Hollywood 2020 ini diputar di bioskop di beberapa negara tertentu, studio-studio besar lainnya yang telah mencabut film-film besar mereka dari jadwal rilis September, membuat tanggal rilis King’s Man bisa dibilang tidak dalam keadaan aman.

 

Death on the Nile

Perilisan trailer pertama filmnya beberapa waktu lalu mengindikasikan bahwa film babak kedua aksi Kenneth Branagh sebagai detektif hebat Hercule Poirot ini bergeming di tanggal rilisnya sekarang. Film ini awalnya mengalami beberapa kali penundaan dari tadinya akan dirilis Desember 2019 ke 9 Oktober 2020 setelah perjanjian antara Disney- Fox. Seperti banyak film lainnya di daftar ini, film ini juga mengalami penundaan dua minggu dari tanggal rilis yang terakhir diumumkan, menjadi ke tanggal 23 Oktober.

 

Candyman

Proyek reboot/ sekuel yang diproduseri Jordan Peele ini tadinya dijadwalkan rilis pada bulan Juni, namun karena dampak pandemic ditunda ke bulan Agustus. Dengan kemudian pihak Universal memutuskan memundurkan Halloween Kills ke tahun depan, Candyman kemudian dimundurkan lagi untuk mengisi kekosongan itu. Dengan perilisan berdekatan dengan momen perayaan Halloween, film besar Hollywood 2020 ini rasanya mendapatkan keuntungan lebih untuk bisa rilis sesuai jadwal dan momen yang tepat sasaran, terlebih dengan maraknya pergerakan #Black Lives Matter, Candyman digadang-gadang adalah film horor paling penting di tahun 2020 ini.

Baca Juga:  Daftar Proyek Film MCU Masa Depan (Bagian II)

 

Black Widow

Dengan digesernya The Eternals ke Februari 2021, film ini menjadi satu-satunya kepingan MCU yang dijadwalkan rilis tahun ini. Black Widow yang ditujukan sebagai babak pembuka Phase 4 tadinya akan dirilis pada bulan Mei sebelum terhantam dampak pandemi. Dengan masih lumayan jauhnya tanggal rilisnya sekarang, dan kemungkinan bioskop sudah banyak beroperasi, Black Widow sejatinya aman untuk rilis di tanggal 8 November, namun tidak menutup kemungkinan juga pihak studio memilih untuk menunda penayangannya ke tahun depan ketika box office global menuju ke arah normal.

 

No Time to Die

Film besar Hollywood 2020 ini diprediksi akan menjadi penempat posisi puncak box office 2020. Daya tariknya sudah tentu adalah jika memang ini akan menjadi film terakhir aksi Daniel Craig sebagai James Bond. Dengan tanggal rilis bulan November sayangnya status Bond 25 ini belum bisa dikatakan aman, karena tersiar kabar bahwa pihak Universal dan MGM masih mempertimbangkan untuk kemungkinan menggesernya ke musim panas tahun depan untuk jaminan box office yang lebih menjanjikan.

 

Dune

Jika ada yang bisa dibilang sejauh ini proyek film besar yang tidak terdampak Corona, adalah film garapan terbaru Denis Villeneuve yang dibintangi Timothée Chalamet, Oscar Isaac, Rebecca Ferguson, Jason Momoa, Josh Brolin, Zendaya, dan masih banyak lagi ini. Dune adalah proyek ambisius opera luar angkasa epic yang diangkat dari novel fiksi ilmiah legendaris karya Frank Herbert. Walaupun hingga artikel ini diturunkan belum ada materi trailer film ini yang sudah dipublikasikan, Dune sepertinya akan tetap dirilis sesuai jadwalnya, 18 Desember.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.