Film-Film Adaptasi Komik Rating R Terbaik

1453

Film-film blockbuster adaptasi komik saat ini umumnya memiliki satu kesamaan: ditujukan sebagai tontonan keluarga. Namun, meski kebanyakan mengusung misi demikian ada beberapa yang sengaja mengarah sasarannya ke golongan dewasa, dengan mengusungnya dalam rating R. Dan, banyak di antaranya meraih hasil menggembirakan. Tidak mengherankan jika sekarang makin banyak film adaptasi komik yang memilih dirilis dalam rating R. Dari pertumpahan darah hingga kata-kata kotor, umumnya apa yang disajikan loyal sesuai atau bahkan melebihi dengan gambaran dan apa yang memang hadir di komiknya. Oleh karena itulah, dengan semakin banyaknya film dengan rating R yang makin berhasil di jajaran box office maupun menuai apresiasi positif,

berikut ini kami hadirkan daftar sepuluh judul film rating R yang merupakan hasil adaptasi komik paling sukses yang selama ini sudah pernah hadir.

  1. Kick Ass

Film besutan Matthew Vaughn tentang aksi nekat seorang anak SMA bernama Dave Lizewski menjadi pahlawan pemberantas kejahatan hanya karena motif iseng ini meski diproduksi dengan bujet minim ($48 juta) dan datang dari sumber komik yang kurang populer sukkses meraup lebih dari $150 juta, menelurkan sebuah sekuel (hingga saat ini), menjulangkan nama Chloe Grace Moretz berkat peran gadis cilik tangguh bermulut kotor, Hit-Girl, dan terbukti mendapatkan simpati fans tanpa melunakkan muatan ceritanya. Itu semua jadi prestasi tersendiri karena Kick-Ass awalnya tidak diprediksi bakal sukses.

  1. V for Vendetta

Film yang diangkat dari komik karya Alan Moore ini mendapat rating R dikarenakan kompleks dan beratnya muatan cerita yang dikedepankan. Lebih kental unsur thriller politiknya ketimbang aksi, film yang dibintangi Hugo Weaving dan Natalie Portman ini mampu meraih pendapatan total $132 juta dari peredaran seluruh dunianya. Sungguhpun demikian, banyak kalangan kritikus yang memuji kualitas film ini, meski sang komikus tidak menyukainya.

  1. Sin City

Paduan teknik pengambilan gambar yang setia pada gaya penuangan komiknya membuat film besutan Robert Rodriguez yang berkolaborasi dengan kreator komiknya, Frank Miller ini diakui menghasilkan pencapaian sinematik yang cantik dan sulit dicari padanannya. Apalagi Sin City yang kisahnya sempat berlanjut ke sekuelnya ini mampu menghimpun jajaran pemain berkualitas yang sukses membuat franchise ini salah satu R-rated comic book movie paling menonjol yang pernah ada. Itu belum ditambah kadar kekerasan kental yang tidak mengalami pengurangan dari penuangan di versi komiknya.

Baca Juga:  Gerard Butler akan Membintangi Film Aksi Perang Berjudul Kandahar

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.