europe_on_screen_

Pertama kali dilakukan, Europe on Screen 2020 hadir secara online

524

Film festival Europe on Screen (EoS) hadir kembali untuk ke-20 kalinya di Indonesia pada 16-30 November 2020 dan akan diadakan secara daring melalui situs Festival Scope.

Berikut adalah rangkuman dalam siaran pers Europe on Screen (EoS) yang dilakukan secara online.

 

 

Festival Scope adalah situs khusus untuk mengadakan festival film secara online , serta  sudah digunakan pada beberapa festival film internasional dunia, seperti Venice.

Untuk mendapatkan tiket menonton, penonton harus membuat akun di situs Festival Scope . Tiket gratis akan tersedia di hari pemutaran dengan jumlah terbatas untuk setiap filmnya.

Film pembuka adalah film berjudul “Swoon“, yang merupakan film panjang asal Swedia tahun 2019, disutradarai oleh Måns Mårlind dan Björn Stein. Film ini telah berhasil memenangkan penghargaan atas penata musik dan penata kostum terbaik dalam ajang Guldbagge Awards 2020 . Film ini dibuat berdasarkan inspirasi akan sejarah taman rekreasi Grona Lund di Stockholm, Swedia.

Film penutup festival berjudul  “How About Adolf?“, yang merupakan film komedi 2018 dari Jerman arahan Sönke Wortmann yang mendapatkan nominasi film terbaik dalam ajang Film Festival Cologne 2018

 

Berikut adalah trailer resmi dari festival film Europe on Screen 2020

 

Disampaikan pula , bahwa mulai hari ini, sudah ada tiga film yang dapat dipesan melalui Festival Scope dan nampaknya akan mendapat sambutan besar , yaitu salah satu diantaranya adalah Varda.

Hal ini disebabkan karena film dokumenter ini menceritakan mengenai kehidupan Agnes Varda yang merupakan salah satu ikon dan pioner industri perfilman Eropa , dan juga film ini merupakan filmnya yang terakhir sebelum tutup usia

 

Dua film lainnya adalah Flesh Out dan  Afterlive .

Baca Juga:  Ini kata Pamela Bowie dan Fero Walandouw soal sinetron WeTV 9 bulan

 

Untuk kegiatan-kegiatan  film festival Europe on Screen 2020 lainnya , dapat diikuti melalui sosial media Europe on Screen , maupun melalui artikel rangkuman Cinemags.

Baca juga :

Penundaan Festival Film Europe On Screen (EoS) 2020

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam Vincent Piket dalam konferensi pers virtual Europe on Screen 2020 menekankan bahwa “Ada sekitar 40-an film dari 25 negara Eropa. Dari film fiksi, dokumenter, film dari sineas baru, baik dari master sineas Eropa yang sudah established“.

Sehingga jangan lewatkan kesempatan ini untuk menonton film-film menarik dari Eropa , serta bagi yang ingin mengecek  katalog dan  jadwal dari festival film Europe on Screen 2020, dapat mengklik tautan berikut : bit.ly/20E0SCatalogue / bit.ly/20EoSchedule

 


TAG


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.