tiger woods

Film dokumenter Tiger Woods sudah dapat ditonton di HBO GO

493

Film dokumenter Tiger Woods telah hadir di HBO GO dengan judul Tiger.

Tiger, diproduksi oleh Alex Gibney, adalah representasi layar dari buku terlaris New York Times, Tiger Woods, biografi oleh Armen Keteyian dan Jeff Benedict.

T

Film dokumenter ini terdiri dari 2 episode yang memisahkan segmen masa keemasan Tiger dan segmen kehidupan Tiger di saat jatuh ke dalam jurang penderitaan disertai proses kebangkitannya.

 

Tiger Woods

Tiger Woods saat berusia 2 tahun

Bagi penggemar olah raga golf, nama Tiger Woods adalah legenda yang tak lekang oleh waktu.

Sosoknya yang berkulit berwarna disertai prestasi serta teknik permainannya di dalam setiap pertandingan, tak dapat dipungkiri merupakan hasil kerja keras dan latihan selama bertahun-tahun, serta membuat lawan dan teman sepermainannya memberi komentar-komentar penuh pujian sekaligus kekaguman.

Tiger woods

Terangkum dalam episode awal, kisah sepak terjang dan perjalanan hidupnya sedari kecil, berikut hubungannya dengan keluarga maupun teman-temannya. Tak bisa dipungkiri dapat memberikan inspirasi bagi keluarga lain yang juga memiliki anak yang berbakat.

Hubungan istimewa antara dirinya dengan Ayahnya , juga menarik sekali untuk disaksikan, berikut sifat dan karakter Tiger yang tak mau diatur dalam mengejar tujuannya. Mampu membuat dirinya melepas apapun yang menghalangi jalannya dalam proses mengejar tujuannya tersebut.

Akhir episode awal, ditutup dengan kehadiran sosok perempuan yang membuat dunia melihat sisi lain dari Tiger.

 

tiger woods

Pada episode kedua, penonton ditampilkan sosok selebriti internasional yang terlihat sangat serasi dan bahagia. Proses perjuangan Tiger Woods pun mulai menghasilkan banyak kemenangan  yang disertai dengan penampilannya yang menghibur penonton.

Teknik permainannya banyak mendapatkan pujian hingga namanya pun dielu-elukan serta menjadi sosok pahlawan bagi beberapa pemuda.

Baca Juga:  Chris Hemsworth akan Berenang Bersama Hiu di Acara SharkFest

Namun sosok legendaris ini ternyata memiliki “luka batin” akibat dari kedekatannya dengan Ayahnya, hingga menimbulkan skandal demi skandal yang tak dapat lagi dibendung , membuat dunia akhirnya menyaksikan sisi lain dari sosok pahlawan ini.

Tak banyak komentar dari Elin Nordegren terkait akan hal ini, namun dari narator yang menemani adegan demi adegan saat Elin Nordegren bersama anak-anaknya. Penonton dapat merasakan kepedihan yang dirasakan oleh Elin Nordegren terhadap skandal yang dilakukan oleh Tiger Woods, hingga akhirnya pasangan inipun akhirnya resmi bercerai.

Tiger Woods semenjak itu , mulai mengalami proses demi proses perbuatan yang membawanya masuk dalam jurang keruntuhan hidup dan karirnya, dari dimulai dengan kecanduannya hingga karakternya yang ingin mencoba hal baru yang justru menjatuhkan dirinya.

Namun bukanlah Tiger Woods apabila tidak dapat bangkit lagi dari jurang terdalam, dan disini penonton dapat menyaksikan tekadnya untuk meraih tujuan , tak dapat dihalangi oleh apapun hingga dunia akhirnya kembali dapat menyaksikan kebangkitan sang legenda.

Dokumenter ditutup dengan adegan yang berkesan dan menyiratkan Tiger Woods, akan selalu berjuang melawan halangan yang ada di hadapannya , demi untuk mencapai tujuannya

tiger woods

ORLANDO, FLORIDA – DECEMBER 20: Tiger Woods of the United States and son Charlie Woods hug during the final round of the PNC Championship at the Ritz-Carlton Golf Club Orlando on December 20, 2020 in Orlando, Florida. (Photo by Mike Ehrmann/Getty Images)




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.