Nuts!

Film Dokumenter Nuts! akan Dirilis Bulan Juni

717

Nuts!

Film dokumenter berjudul Nuts! yang disutradarai oleh Penny Lane dan ditulis oleh Thom Stylinski akan dirilis secara theatrical. Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh laman Variety yang menulis bahwa dokumenter pemenang Special Jury Award for Editing di Sundance Film Festival 2016 ini akan dirilis oleh mTuckman Media pada bulan Juni Mendatang.

Nuts! berkisah tentang John Romulus Brinkley, seorang dokter asal Kansas yang pada tahun 1917 menemukan bahwa ia bisa menyembuhkan impotensi dengan cara transplantasi testis kambing kepada manusia. Nuts! menceritakan bangkitnya Brinkley dari kemiskinan dan ketidakjelasan dirinya sebagai selebriti, kekayaan dan pengaruh yang diakibatkan setelah ia melakukan transplantasi hingga lebih dari 1000 testis kambing.

Film ini menjadi perhatian setelah sang sutradara yaitu Penny Lane menulis sebuah surat terbuka untuk Tribeca Film Festival karena menyertakan film anti-vaksinasi berjudul Vaxxed: From Cover-up to Catastrophe dalam ajang festival mereka. Dalam suratnya, Lane menyebut sang sutradara film Vaxxed yaitu Andrew Wakefield sebagai “disgraced quack”. Menjadi kontroversi, pada akhirnya film Vaxxed ditarik dari Tribeca Film Festival dan tak masuk dalam daftar line-up.

“My contribution to the conversation about quackery and documentary film is this film, which, unlike a Facebook post, took almost eight years to make,”

“I made the film because I care deeply about this issue and I wanted to understand exactly how quacks like Andrew Wakefield operate and why we fall for them.”

Film arahan Lane yang berjudul Nuts! diproduseri oleh Cartuna, sebuah brand media digital yang berfokus pada komedi animasi untuk kalangan dewasa. Cartuna saat ini sedang mengerjakan proyek film fitur ber-rating R dengan judul The Adventures of Drunky. Film ini akan dibintangi oleh Sam Rockwell, Jeffrey Tambor, Steve Coogan, Nina Arianda, Dave Attell, dan Tyler.

Baca Juga:  Ape vs. Monster: Film Mockbuster dari Godzilla vs. Kong

Baca juga: Review Film The Gatekeepers – Perang Melawan Terorisme