Film Bumi Manusia Hadir di Klik Film

4118

Film Bumi Manusia di tahun 2019 sukses mengukir sejarah dunia film Indonesia. Diangkat dari novel karya maestro Pramoedya Ananta Toer, film ini sukses meraup 1,3 juta lebih penonton di bioskop.

Di tahun ini,  film yang menyandingkan Iqbaal Ramadan dan  Mawar De Jongh (Sin, Senior) ini bisa disaksikan melalui Aplikasi dan situs Klik Film. Hanya dengan Rp 7 ribu, penggemar film Indonesia dapat menyaksikannya.

 

Bumi Manusia adalah buku pertama dari Tetralogi Buru karya Pram yang pertama terbit pada 1980. Buku ini ditulis saat Pram diasingkan di Pulau Buru karena dicap sebagai komunis.

Bumi Manusia bercerita tentang Minke (Iqbaal Ramadhan), seorang pribumi yang bersekolah di HBS. Padahal pada masa itu, yang dapat masuk ke sekolah HBS adalah orang-orang keturunan Eropa.Namun Minke, selain anak seorang bangsawan, ia juga pribumi yang pandai dan sangat piawai menulis.

Ia merasa gelisah melihat nasib pribumi lainnya yang tertindas. Melihat kondisi di sekitarnya itu, Minke tergerak untuk memperjuangkan nasib pribumi melalui tulisan, yang menurutnya membuat suaranya tidak akan padam ditelan angin.

Sosok Minke sendiri terinspirasi dari sosok Tirto Adhi Soerjo, pendiri surat kabar berbahasa Melayu pertama di Indonesia yang belakangan dikenal juga sebagai Bapak Pers Nasional.

Mawar De Jongh, yang memerankan tokoh Anelis mengaku senang, film garapan Hanung Bramantyo ini, bisa kembali disaksikan. ”Aku senang dan gembira, akhirnya film Bumi Manusia bisa disaksikan kembali oleh banyak orang di platform klik film. Dan, film ini bisa disaksikan tanpa harus keluar rumah,” ujar aktris multitalenta itu.

Mawar berharap, hadirnya kembali film Bumi Manusia, bisa menghibur lebih banyak orang. ”Harapan aku, semoga film ini bisa menghibur banyak orang ya di rumah karena Covid-19/WFH. Semoga situasi ini bisa kembali segera normal ya, selamat menyaksikan,” pungkasnya.

Baca Juga:  LINE dan Institut Vaksin Internasional Merilis Stiker Donasi BT21 Promosikan Vaksinasi Global dan Pengembangan Vaksin

Selain film Bumi Manusia yang mulai bisa disaksikan pada tanggal 23 April, Klik Film juga menghadirkan film-film box office Indonesia lainnya. Tersedia juga, ribuan film Hollywood maupun dokumenter berkualitas, animasi, Korea,  hingga film anak-anak juga dapat disaksikan di platform karya anak bangsa ini.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.