Film Bigger Than Us pada Festival Film Cannes 2021, wujud keberadaan Indonesia di dunia Internasional

153

Tahun 2021 , pada acara bergengsi Festival Film Cannes di Prancis ke 74, telah diperkenalkan film Bigger Than Us yang merupakan dokumenter garapan sutradara Flore Vasseur dan diproduseri Marion Cotillard.

Cannes 2021

Film dokumenter panjang menceritakan tentang orang-orang muda yang berjuang untuk hak asasi manusia, iklim, kebebasan berekspresi, keadilan sosial, akses ke pendidikan atau makanan. Mengikuti perjalanan dari Rio ke Jakarta, orang-orang muda ini bangkit dan membawa kemanusiaan yang luar biasa dari keberanian dan kegembiraan, komitmen untuk lebih besar dari diri sendiri. Mereka memberitahu kita bagaimana untuk hidup, serta apa artinya berada di dunia.

Salah satu tokoh dalam film dokumenter ini adalah Melati Wijsen, seorang aktivis lingkungan asal Bali , Indonesia, diputar untuk pertama kalinya di Festival Film Cannes pada 10/7/2021. Kemudian akan dirilis di bioskop di Prancis mulai 22 September 2021, kemudian berlanjut di seluruh dunia.

Cannes 2021

Melati Wijsen, Rene, Memory, Winnie, Xiuhtezcatl, Mohamad dan Mary bangkit dan membawa kemanusiaan yang luar biasa, keberanian dan kegembiraan, komitmen untuk lebih besar dari diri sendiri. Mereka berusia beragam , dari 18 hingga 25 tahun, mereka memberi tahu  cara hidup serta apa artinya berada dan hidup di dunia.

Film Bigger Than Us, diproduksi oleh Denis Carot dengan Elzevir Films dan Flore Vasseur dengan Big Mother Productions dan diproduksi bersama oleh Marion Cotillard

Berikut ini adalah trailernya

Baca juga :Aktris Cilik Indonesia, Malea Emma, Di Red Carpet Festival Film Paling Bergengsi Di Dunia, Cannes Film Festival

Selain itu ada juga  Yosep Anggi Noen dan Yulia Evina Bhara yang menghadiri L’Atelier, ajang film market di Cannes 2021, untuk mempresentasikan proyek film terbaru mereka yang berjudul Jilah dan Lelaki Bernama Dua.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Yulia Evina Bhara (@yuliaevinabhara)

Baca Juga:  5 Hidden Gems Bali yang Bisa Dinikmati di Film Terbaru Netflix A Perfect Fit