FILM BALADA SI ROY UMUMKAN PARA PEMAINNYA

1731

Film BALADA SI ROY akhirnya siap memulai proses syuting bulan depan, Januari 2021. Film ini akan menjadi produksi perdana IDN Pictures, sebuah perusahaan film berbasis teknologi yang fokus pada cerita dan data untuk membuat konten film dan video yang menarik bagi Millennial dan Gen Z di Indonesia. Winston Utomo, CEO IDN Media mengungkapkan kemantapannya untuk memproduksi Balada Si Roy, “Meski telah dirilis lebih dari 30 tahun lalu, kami merasa novel BALADA SI ROY sangat relevan dengan generasi Millennial dan Z. Perjalanan Roy sebagai seorang remaja yang dipenuhi lika-liku kehidupan juga mewakili kisah remaja masa kini. Kejujuran dan integritas sosok Roy, serta alur cerita yang sarat akan pesan moral diharapkan dapat menjadi pesan positif dan inspirasi bagi masyarakat luas, khususnya generasi Millennial & Z di Indonesia.”

Film BALADA SI ROY sendiri saat ini sudah memasuki tahap persiapan produksi sejak bulan Oktober lalu. Penulisan skenarionya dikerjakan oleh Salman Aristo dan sudah dimulai sejak tahun 2018. Bagi Fajar Nugros, Head of IDN Pictures dan sutradara film BALADA SI ROY, proyek film ini sudah lama ia impikan. “BALADA SI ROY merupakan cerita yang sangat personal buat saya. Saya membacanya saat masih SMA. Saya juga ngefans dengan Gola Gong sejak dulu. Yang menarik adalah kisah ini anak muda banget. Kisah ini juga mewakili anak muda kebanyakan, yang kalah dari remaja-remaja berada semasa sekolah,” akunya.

Novel BALADA SI ROY karya penulis Gol A Gong awalnya diterbitkan secara bersambung di majalah Hai lebih dari tiga dekade lalu, sebelum akhirnya dibukukan. Novel yang bercerita tentang perjalanan Roy Boy Harris mencari jati diri berhasil meninggalkan kesan mendalam bagi pembaca setianya, terutama mereka yang besar di era akhir tahun 80-an hingga awal 90-an. Alih wahana novel BALADA SI ROY pastinya sudah sangat dinanti-nanti. Menurut Gol A Gong, ”Sudah lama saya dan pembaca memimpikan wujud Roy di layar lebar. Sekarang semua menunggu dengan bersemangat. Kami berharap Roy yang identik dengan laki-laki menjadi figur atau contoh lelaki zaman sekarang.”

Sederet aktor dan aktris muda berbakat sudah terpilih untuk bermain di film BALADA SI ROY. Abidzar Al-Ghifari dan Febby Ranstanty akan memerankan tokoh Roy dan Ani. Bio One akan berperan sebagai Dulah, Zulfa Maharani sebagai Wiwik, Sitha Marino sebagai Dewi, Omara Esteghlal sebagai Toni, Yusuf Mahardika sebagai Edi, Jourdy Pranata sebagai Andi, Fachri Muhammad sebagai Sodik, dan Dea Aditya sebagai Iwan. Selain mereka, turut bermain pula dua aktor senior, yaitu Maudy Koesnaedi sebagai Ibu Roy dan Kiki Narendra sebagai Bapak Ani. 

Sesuai dengan novelnya, film BALADA SI ROY akan tetap berlatar era tahun 80-an yang terkenal dengan musiknya yang dinamis dan progresif. Adib Hidayat, jurnalis dan pengamat musik, dipilih untuk mengurasi musik-musik yang akan mengisi film ini. Beberapa nama yang juga terlibat, antara lain Padri Nadeak (Sinematografer), Windu Arifin (Desain Produksi), Aghi Narottama (Penata Musik), Mochamad Ikhsan Sungkar (Penata Suara), Aline Jusria (Editor), Angela Suri (Penata Kostum), Lisa Desiana (Penata Rias), Widhi Wicaksono (Penata Laku), Pio Kharisma (Fotografer), Alvin Hariz (Desainer Poster), Nur Alvian (Manajer Lokasi), Sabilal Muhtadin dan Ineke Bajalaras (Produser Lini), Yogi Supra (Asisten Sutradara), dan Ajibonk (Pelatih Akting).

Talenta terbaik sudah dipilih untuk terlibat dalam film ini. Susanti Dewi selaku Head of IDN Pictures sekaligus produser film BALADA SI ROY punya harapan besar akan film ini. “Harapan untuk Film Balada Si Roy, film ini dapat diterima dengan baik oleh penonton film Indonesia. Menjadi panduan bagi anak remaja zaman sekarang seperti dulu saat novel ini dirilis, menjadi tuntunan bagi para pembacanya di era 80-90-an. Bagaimana anak muda harus bekerja keras, punya cita-cita dan tak mudah menyerah. Begitu banyak hal menarik yang kami rasakan saat membaca novel ini, sehingga memfilmkannya setelah 30 tahun novel ini dirilis, penting untuk kami lakukan”, ujar Santi.  Film BALADA SI ROY rencananya akan dirilis pada pertengahan tahun 2021 depan.

Baca Juga:  Kaitlyn Dever akan Bintangi Rosaline, Adaptasi Komedi Modern dari Romeo & Juliet



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.