Film Adaptasi Serial Televisi Paling Berhasil

4713

Apapun genrenya, tidak banyak judul serial televisi sukses yang mampu melanjutkan reputasi besar mereka di layar lebar. Kebanyakan hanya terkesan numpang lewat  atau tidak ubahnya pemeriah sesaat belaka, tanpa adanya kejelasan mengenai kisah kelanjutannya, ambil contoh: The Dukes of Hazzard, Miami Vice, The Avengers, S.W.A.T., The Saint, Starsky & Hutch, dan The A-Team, seperti halnya film-film adaptasi game. Memang ada juga yang mampu melenggang mulus hingga menelurkan sedikitnya satu buah sekuel atau bahkan menjelma menjadi franchise. Pada kesempatan kali ini kami hadirkan sepuluh film adaptasi serial televisi paling berhasil menurut kami hingga saat ini.

 

  1. Charlie’s Angels

Versi remake film layar lebarnya yang dirilis pada tahun 2000 ini memang tidak sebanding dengan serial televisi aslinya, namun secara keseluruhan hasil arahan sineas McG ini lumayan menghibur. Tiga aktris yang dipercaya sebagai para pemeran utamanya juga tidak tampil mengecewakan. Charlie’s Angels banyak diakui sebagai film aksi komedi lucu yang menarik. Filmnya juga sukses secara finansial, begitupula dengan sekuelnya yang dirilis tiga tahun setelahnya. Sayangnya, installment terbarunya yang menghadirkan jajaran nama-nama baru ke seri ini menuai hasil yang kurang menggembirakan.

 

  1. The A-Team

Remake dari serial televisinya ini sempat berada di tahap development hell selama hampir satu dekade, dikarenakan pihak studio 20th Century Fox kesulitan menemukan aktor yang diplot sebagai B.A.Baracus, karakter paling ikonik dari seri The A-Team. Akhirnya mempercayakan pada bintang laga Quinton “Rampage” Jackson, sang aktor bisa men-tackle peran itu dengan taraf nyaris sangat memuaskan. Anggota timnya yang dimainkan oleh nama-nama yang tidak asing sukses membuat remake ini menghadirkan sajian yang sesuai dengan apa yang ingin dilihat fans serial televisinya, namun plus bumbu cliché berbagai formula sukses film aksi musim panas. Tidak fenomenal memang hasilnya namun punya kualitas di atas rata-rata film sejenis yang dirilis dalam kurun waktu satu dekade terakhir.

Baca Juga:  Akhirnya Tenet Mendapat Tangal Rilis Baru!



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.