Fakta-Fakta Menarik Stand by Me DORAEMON 2

2235

Tidak lama lagi pencinta karakter si robot kucing lucu yang datang dari masa depan: Doraemon akan dapat menyaksikan film layar lebar terbarunya, Stand By Me DORAEMON 2. Film ini sendiri merupakan sekuel dari Stand By Me DORAEMON, film layar lebar Doraemon pertama beranimasi 3D, yang berhasil mendulang sukses besar di tanah air saat diputar beberapa tahun yang lalu. Berkenaan dengan momentum inilah, kami hadirkan fakta-fakta menarik berkenaan dengan film Stand By Me DORAEMON 2 yang berhasil kami himpun.

 

Sumber Cerita

Plot cerita filmnya berasal dari kisah Doraemon yang berjudul Grandma’s Memories, film pendek Doraemon rilisan tahun 2000 yang berjudul Doraemon: A Grandmother’s Recollections, dan juga film pendek Doraemon di tahun 2002 yang berjudul The Day When I Was Born. Grandma’s Memories sendiri merupakan chapter ke 70 dan chapter terakhir dalam manga Doraemon jilid ke-4 yang isinya tentang perjalanan Nobita, Doraemon ke masa lalu untuk melihat langsung sang nenek. Baca premis lebih lanjutnya di sini.

 

Perilisannya Mengalami Penundaan

Stand By Me DORAEMON 2 sempat mengalami penundaan tanggal rilis. Awalnya film ini dijadwalkan rilis di Jepang pada tanggal 8 Agustus 2020, namun batal akibat digantikan dengan perilisan film animasi Doraemon lainnya, Doraemon:Nobita’s New Dinosaur (yang seharusnya rilis bulan Maret 2020) dan juga karena pandemi Coronavirus. Sempat mengalami nasib tidak menentu, baru setelah perilisan trailer kedua filmnya, terungkap bahwa tanggal rilis barunya adalah pada tanggal 20 November 2020.

 

 

Perilisan Di Asia Tenggara

Selain Indonesia, Stand By Me DORAEMON 2 juga akan dirilis di beberapa negara tetangga. Perilisan di bulan Februari juga menjadi pilihan Singapura, Malaysia, dan Filipina. Myanmar menjadi negara Asia Tenggara yang awalnya lebih dulu merilis film ini, yakni pada tanggal 10 Februari, namun karena perkembangan situasi politik yang baru saja terjadi di negara tersebut, belum diketahui apakah film ini akan dirilis sesuai tanggal yang sudah diumumkan atau mengalami perubahan. Sementara, Thailand mungkin menjadi negara Asia Tenggara yang paling akhir menayangkan film ini karena memutuskan memindahkan tanggal rilisnya ke 13 April akan datang.

Baca Juga:  Attack of the Hollywood Clichés! Ulasan Film

 

Adegan yang Sama sekali Baru

Film ini memiliki footage istimewa yang selama ini belum pernah diperlihatkan di manga, anime, maupun film Doraemon lainnya. Footage apa yang dimaksud? Anda akan menyadarinya bila menonton Stand By Me DORAEMON 2 ini.

 

Tiga Versi Karakter Nobita

Jika dalam film Stand By Me DORAEMON memperlihatkan dua versi para karakter pentingnya (masa kini dan masa depan), di film sekuelnya ini akan menampilkan tiga versi (masa kini, masa depan/ dewasa, dan masa lalu) para karakter pentingnya. Jadi, bersiaplah untuk melihat versi cilik masa TK dari Nobita, Shizuka, Gian, dan Suneo.

 

 

Ucapan Selamat Selebritas Jepang

Saat momen perilisannya di Jepang, deretan selebritas negeri matahari terbit, seperti Yuki Kimura, Miyu Ikeda, Noritoshi Furuichi, Kazuya Kojima, Mika Ninagawa, Aya Ueto, Kanako Higuchi, Suzuki Fuku, Mari Natsuki, Hidetomo Masuno, Kazuo Takumitsu, Dai Okabe, dan Fuwa-chan memberikan ucapan selamat atas dirilisnya Stand By Me DORAEMON 2 ini.  Lihat di sini untuk menonton klip-klip ucapan selamat para selebritas ini.

 

Performa di Jepang

Memulai debut rilisnya di Jepang, dibuka di 416 bioskop, dengan pembatasan jumlah penonton berdasarkan protokol kesehatan, Stand By Me DORAEMON 2 berhasil meraup pendapatan setara $3,7 juta dari 305.000 jumlah penonton di minggu pertama perilisannya dan berhasil menempati #2 box office di Jepang. Sementara raihan totalnya hingga awal Januari mencapai lebih dari 2,4 miliar Yen atau setara dengan $23,6 juta.

 

Didukung Dua Aktor Papan Atas Jepang

Theme song Stand By Me DORAEMON 2 kali ini akan berjudul Niji (Pelangi, bahasa Jepang-red) yang akan dibawakan oleh Masaki Suda, penyanyi yang juga seorang aktor yang sudah banyak membintangi pelbagai film, sementara salah satu aktor heartthrob Jepang, Satoshi Tsumabuki menjadi pengisi suara Nobita dewasa, melanjutkan perannya dalam Stand By Me DORAEMON.

Baca Juga:  Penayangan Spesial Film NUSSA Dibuka Lagi

 

Stand By Me DORAEMON 2 mulai tayang di bioskop tanah air pada tanggal 19 Februari 2021




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.