Fakta-fakta Menarik Di Balik Layar Avengers: Endgame

1878

Disney+akhirnya tidak lama lagi akan bisa dinikmati di tanah air. Di antara konten-konten berharga yang tersedia di platform tersebut, baik yang lama maupun baru, yang rasanya akan paling menarik perhatian adalah streaming perdana Avengers: Endgame.

Endgame yang merupakan babak puncak dari Phase 3 MCU telah meraup miliaran dolar dari peredarannya di seluruh dunia, dan saat ini tercatat sebagai #1 film dengan pendapatan paling tinggi  sepanjang masa. Jadi rasanya, sangat beralasan jika rasanya banyak yang nantinya akan mengakses film ini untuk ditonton ulang. Jika Anda merupakan salah satu di antaranya, Anda sebaiknya mengetahui detil dan fakta menarik di balik layar proses pembuatannya.  Berikut ini beberapa yang paling menarik:

 

Robert Downey Jr. Satu-Satunya Pemain yang Membaca Skrip Utuh Avengers: Endgame

Sudah bukan rahasia kalau tingkat kerahasiaan tinggi adalah salah satu faktor penting dalam pembuatan sebuah film Marvel, terlebih Endgame, dengan banyaknya aspek kisah yang harus dijaga jangan sampai bocor. Dalam Endgame, usut punya usut hanya sang pemeran Iron Man yang mendapatkan hak istimewa itu, sementara yang lain hanya mendapatkan porsi bagian peran mereka saja.

 

Laporan Mengenai 60 Halaman Ide untuk Avengers: Infinity War dan Endgame  

Dengan tingkat kompleksitas yang sangat tinggi, pernahkah Anda membayangkan berapa lama perencanaan untuk  mewujudkan hasil akhir dua film Avengers tersebut?  Tentunya bisa mencapai jutaan lebih. Sudah tentu susah untuk mengira bagaimana jalinan kisah film tersebut dari draft pertama hingga ke hasil akhirnya, namun yang sudah terkonfirmasi adalah kebenaran laporan mengenai adanya kisaran 60 halaman berisikan ide untuk dua babak terakhir Avengers ini.

 

Adegan Makan Tony Stark adalah Hasil Improvisasi Murni

Baca Juga:  Andrew Garfield Menjadi Seorang YouTuber di Trailer Film Mainstream

Proses syuting bisa sangat lama dan melelahkan. Bahkan, sering bagi jajaran pemain kesulitan untuk mencari jeda luang untuk makan sejenak. Namun, rupanya Robert Downey Jr. punya cara jitu. Sebagai aktor veteran ia pandai mencari cara menyelundupkan makanan ke set lokasi, dan itulah cara bagaimana Tony Stark bisa banyak melakukan adegan makan di sepanjang Avengers: Endgame. Downey Jr. banyak menyembunyikan makanan di sela-sela adegannya, dan kemudian mengeluarkan lalu memakannya saat pengambilan adegan—biasanya tanpa memberi tahu siapapun terlebih dahulu. Jadi, saat adegan Tony Stark menawarkan makanan pada semua karakter lawan main adegannya, itu ternyata dilakukan secara instan dan hasil improvisasi.

 

Asal Usul  Dialog “I Love You 3000”

Salah satu dialog ikonik dari Avengers: Endgame tidak dipungkiri lagi adalah “I Love You 3000” yang sampai-sampai menjadi inspirasi biduan muda tanah air Stephanie Poetri  untuk tembang andalannya yang berjudul sama. Di filmnya sendiri kalimat ini diucapkan oleh Morgan, putri Tony Stark. Usut punya usut, ide kalimat ini adalah kontribusi dari Robert Downey Jr.  yang mengatakan pada tim kreator bahwa itu adalah salah satu ucapan yang diberikan padanya oleh putri kandungnya. Merasa ucapan itu mengesankan, tim kreator kemudian sepakat untuk menyisipkannya ke dalam adegan film.

Dibutuhkan Sekitar 1400 Seniman Efek Visual untuk Mewujudkan Adegan Perang Klimaks

Salah satu momen paling tidak terlupakan di Endgame adalah pertempuran klimaksnya, yang menampilkan semua pemain penting MCU berperang melawan Thanos. Sudah tentu proses perealisasian adegan ini sangatlah kompleks. Hingga untuk bisa membuatnya dengan hasil memuaskan dengan jangka waktu yang tidak lama:16 minggu, pihak studio mengerahkan  tidak kurang 1400 seniman efek visual. Untungnya, hasil akhirnya tidak sia-sia.

Baca Juga:  Russell Crowe Gabung dengan Film Thor: Love And Thunder

 

 

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.