facebook gaming

Facebook Gaming Rilis Fitur Turnamen dan Maraton Livestream

1320

Gaming bukan sesuatu yang baru bagi Facebook. Facebook percaya gaming adalah sebuah katalisator tak tertandingi untuk membangun komunitas, yang mana hal tersebut adalah inti
dari misi kami di Facebook.

Facebook gaming

Industri game saat ini adalah salah satu industri hiburan terbesar (dan masih terus tumbuh) di dunia. Game telah tumbuh bersama teknologi dan dapat dimainkan di berbagai perangkat mobile, PC, konsol, dan web browser.

Saat ini Facebook sedang membangun komunitas gaming dunia – sebuah tempat bagi setiap orang untuk menikmati pengalaman gaming bersama. Facebook Gaming mendekatkan orang melalui video secara langsung dan memberikan kreator game cara untuk membangun dan terhubung dengan komunitas mereka melalui siaran langsung. Kreator game di Facebook dapat membuat video mereka mudah ditemukan dan menjangkau penggemar-penggemar baru diantara 2 miliar anggota komunitas global Facebook – baik itu di halaman khusus gaming https://www.facebook.com/gaming/ , News Feed (Kabar Beranda), Grup, Halaman, atau FB Gaming App.

Bagi jutaan orang di seluruh dunia, gaming adalah salah satu cara untuk bersantai, bersenang-senang, terhubung dengan orang lain, dan ikut berkompetisi.

Di Facebook Gaming, mereka yang senang bermain games dapat melihat video-video yang menarik, mengikuti update terkini dari kreator dan judul game favorit, membangun interaksi yang bermakna dalam grup dan chat gaming, serta berkompetisi dengan penggemar game lainnya di seluruh dunia dalam satu platform yang sama.

Setiap bulannya, lebih dari 700 juta orang berinteraksi dengan konten gaming di Facebook dengan 160 juta pengguna aktif setiap bulan dalam 450 ribu Grup gaming di Facebook (Maret 2020). Grup gaming adalah salah satu komunitas terbesar dan paling aktif di Facebook.

Baca Juga:  HBO Max Ungkap Dua Poster Unik dari Peacemaker

Facebook Gaming di Indonesia juga tumbuh secara signifikan dalam kurun waktu kurang dari dua tahun:
• 5 game paling populer di Indonesia pada April 2020 adalah Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire – Battlegrounds, Grand Theft Auto V, dan Free Fire.
• 5,6 juta bintang dikirim sepanjang bulan April 2020 di Indonesia.
• Sepanjang tahun lalu, penonton konten gaming video naik hingga 210%.

Kreator game adalah bagian integral dari Facebook Gaming dan mereka telah membuat komunitas game di Facebook menjadi lebih besar dari sebelumnya.

Program Facebook Gaming Creator dan Program Level Up membantu para kreator game untuk meningkatkan penggemar mereka dan membangun bisnis yang berkelanjutan, sehingga Fecbook menyediakan platform bagi mereka untuk terhubung  dan berbagi pengalaman bermain yang bermakna dengan penggemar mereka dan memberikan kesempatan untuk membangun bisnis mereka sendiri.

Citra Cantika adalah salah satu streamer gamer paling terkenal di Facebook Gaming. Video game telah menjadi kegemarannya sejak remaja, dan terus mengikuti mimpinya untuk menjadi gamer streamer dengan meninggalkan pekerjaannya sebagai akuntan. Dia sekarang adalah kreator resmi di Facebook Gaming dan sudah memiliki 1,6 juta pengikut. 

“Saya bergabung dengan Facebook di 2018, dan sejak saat itu Facebook Gaming telah memberikan saya peluang untuk membangun komunitas, penggemar, serta karir di bidang ini. Tetapi yang paling penting adalah Facebook Gaming membantu saya untuk membentuk profil sebagai kreator game melalui beragam kampanye digital dan acara-acara berskala internasional,” kata Citra Cantika

 

Donasi untuk petugas medis 

Di tengah situasi pandemi COVID-19, streamer gamer meluncurkan sebuah inisiatif untuk membantu petugas medis yang membantu pasien Coronavirus. Saat streaming, streamer juga akan meminta pemirsa mereka untuk menyumbang melalui Kitabisa.com untuk membantu para petugas medis. Donasi tersebut berlangsung dari April hingga akhir Mei 2020. 

 

Baca Juga:  Review film The Watcher

Kampanye global di bulan Ramadan 

Ramadan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena kebanyakan dari kita perlu tinggal di rumah untuk menekan penyebaran virus Corona. Jarak sosial berarti kita harus terpisah secara fisik, tetapi game masih bisa menyatukan kita semua. Jadi selama Ramadhan, Facebook Gaming memperkenalkan beberapa program untuk komunitas gamer streamer Indonesia agar dapat tetap terhubung dan berinteraksi dengan penggemar dan gamer lainnya. 

  • Turnamen Game adalah tentang kompetisi persahabatan, dan turnamen Game Facebook menghadirkan pengalaman itu kepada Anda dimanapun Anda berada, game apa pun yang Anda mainkan. Fitur baru ini akan memungkinkan pembuat konten favorit Anda untuk menyelenggarakan turnamen saat streaming, Anda dapat membuat, bermain, dan menonton kompetisi di satu tempat. Turnamen Facebook Gaming adalah salah satu cara kita semua dapat #BermainBersama. 
  • Maraton Livestream Streamer gamer favorit Anda akan melakukan streaming dari waktu buka puasa hingga sahur setiap hari untuk meningkatkan pengalaman seluler Anda selama bulan Ramadhan. Anda dapat berinteraksi, mendapatkan tips dan trik dari permainan yang mereka mainkan dan membagikan bintang dan hadiah kepada mereka! 
  • Hadiah bertema Ramadhan Selama Ramadan, kami membawakan lebih banyak keseruan di Facebook Gaming bagi kreator dengan menggunakan Ramadan overlay kami, notifikasi dan hadiah virtual bertemakan Ramadan. 

 

Aplikasi Facebook Gaming 

Dengan lebih dari 700 juta orang terlibat dengan game atau konten game di Facebook setiap bulan, kami memahami game adalah aktivitas populer di Facebook. Kami ingin memberikan orang tempat khusus untuk bermain, menonton, dan berbagi permainan yang mereka sukai baik di dalam maupun di luar Facebook. 

Aplikasi Facebook Gaming menyediakan cara bagi orang-orang untuk menemukan, menonton, memainkan, dan berbagi konten game yang dipersonalisasi semuanya di satu tempat. Ini dirancang untuk menawarkan pengalaman yang lebih mendalam bagi konten Facebook Gaming dan menyoroti fitur-fitur baru yang berkaitan. Tab Gaming akan terus ada, dan kami melihat tab dan aplikasi sebagai pengalaman yang saling melengkapi. 

Fitur Go Live dari aplikasi ini memungkinkan orang untuk menyiarkan game di ponsel mereka langsung ke Facebook dalam hitungan detik. Melalui aplikasi Facebook Gaming, penonton atau penggemar dapat dengan mudah menemukan halaman kreator game favorit mereka, menonton konten gaming mereka, dan juga bergabung dalam beragam grup untuk mendapat tips seputar gaming. 

facebook gaming

Asia Tenggara telah berkembang menjadi salah satu pasar yang paling potensial untuk Facebook Gaming, yang sebagian besar didorong oleh popularitas video game dan pembuat video game kami yang berada di Indonesia. Facebook hadir di Indonesia untuk mendukung streamer gamer di Indonesia untuk membangun komunitas yang kuat dan menciptakan interaksi yang bermakna dengan para penggemar mereka, dan pada saat yang sama, menyediakan berbagai cara bagi para pembuat konten ini untuk membangun bisnis yang paling sesuai dengan konten dan penggemar mereka,” kata Michael Rose, Head of Southeast Asia, APAC Games Partnership




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.