Entitas The Conjuring Universe Paling Menakutkan (Bagian II)

191

Setelah sukses besar film horor klasik James Wan tahun 2013, The Conjuring, sangat masuk akal jika Warner Bros. ingin memanfaatkan popularitas film tersebut dengan serangkaian sekuelnya. Lagi pula, karena film didasarkan pada file kasus kehidupan nyata yang luas dari penyelidik paranormal Ed dan Lorraine Warren, pasti ada banyak materi untuk dikerjakan. Namun, tidak ada yang benar-benar mengharapkan The Conjuring untuk menelurkan universe filmnya sendiri, yang saat ini mencakup delapan film – termasuk The Conjuring: The Devil Made Me Do It yang baru akan rilis. Sementara dunia film sukses lainnya – ambil MCU, misalnya – cenderung secara bertahap membangun pemeran pahlawan mereka yang penuh warna, seri The Conjuring mengambil pendekatan berbeda dengan membangun alam semesta entitas jahat yang menakutkan. Dari boneka menyeramkan hingga setan yang menakutkan, The Conjuring Universe adalah rumah bagi beberapa entitas yang benar-benar mengganggu. Berikut ini adalah Entitas The Conjuring Universe paling menakutkan yang sudah muncul sejauh ini.

 

Ferryman

Berdasarkan mitologinya Ferryman mengawal jiwa orang-orang yang baru saja pergi ke Sungai Styx, tapi entitas yang ditampilkan di Annabelle Comes Home memiliki sisi yang jauh lebih menyeramkan, mengambil jiwa para korbannya dan meletakkan koin di atas mata mereka. Sosok kurus, berkerudung, seperti mayat, Ferryman mengejar Judy dan teman-temannya setelah Annabelle melepaskan banyak setan di museum okultisme Warrens. Pada satu titik dalam film, penampakan hantu dari korban yang tak terhitung jumlahnya dari Ferryman dapat dilihat berbaris di peti mati, mengokohkannya sebagai salah satu ancaman terbesar yang pernah dilihat oleh Conjuring Universe sejauh ini.

 

Crooked Man

Bentuk lain dari iblis Valak – dengan bentuk utamanya adalah Biarawati yang ditakuti – Crooked Man adalah makhluk pucat, kurus, dan berwarna ungu berdasarkan karakter dari sajak anak-anak yang diputar dengan nama yang sama. Mampu mengubah dirinya menjadi berbagai bentuk yang berbeda, Crooked Man bahkan berhasil menyamar sebagai anjing yang menggonggong di hadapan Billy Hodgson yang ketakutan, sebelum membentangkan anggota tubuhnya yang seperti laba-laba untuk mengungkapkan bentuknya yang sebenarnya dan mengerikan. Entitas tersebut dilaporkan akan melakukan spinoff sendiri, meskipun rincian tentang potensi rilisnya masih belum jelas.

Baca Juga:  Ini kata Pamela Bowie dan Fero Walandouw soal sinetron WeTV 9 bulan

 

Batsyeba Sherman

Antagonis utama The Conjuring, Batsyeba Sherman adalah seorang penyihir pemuja Setan  yang aktivitasnya yang mengganggu ditemukan setelah ia mencoba untuk mengorbankan bayinya sendiri kepada Iblis. Batsyeba kemudian secara terbuka mengambil nyawanya sendiri atas apa yang nantinya akan menjadi milik keluarga Perron, mengutuk siapa saja yang masuk tanpa izin di tanahnya. Roh jahat Batsyeba kemudian meneror keluarga Perron, bahkan merasuki ibu keluarga, Carolyn, sebelum intervensi Ed dan Lorraine Warren menghentikan permainan sadisnya.

 

Annabelle

Bisa dibilang entitas paling ikonik dari franchise Conjuring, penampilan singkat Annabelle dalam film pertama seri The Conjuring menonjol sebagai sorotan, dengan popularitasnya bahkan melampaui antagonis utama film tersebut, Batsyeba. Boneka iblis itu kemudian menelurkan tiga film spin-off dan secara luas ditakuti oleh keluarga Warrens sebagai salah satu entitas paling berbahaya yang pernah mereka temui. Sementara Annabelle Comes Home akhirnya gagal memanfaatkan ide ini, kehadirannya yang menyenangkan di seluruh franchise membuatnya layak mendapat tempat di daftar ini.

 

Valak

Benar-benar mimpi buruk, biarawati pertama kali diperkenalkan di The Conjuring 2, di mana ia mengejek Lorraine Warren yang sangat religius dengan bentuknya yang menghujat dan berencana untuk membunuh suaminya, Ed. Seorang biarawati iblis yang tinggi, pucat, berfitur tajam dengan mata kuning tajam, adegan pengantar entitas mungkin yang paling menakutkan di seluruh franchise. Belakangan diketahui bahwa biarawati itu sebenarnya adalah iblis yang berubah bentuk, Valak, dengan pengetahuan Lorraine tentang namanya akhirnya memungkinkan ia untuk mengalahkannya. Tokoh ini kemudian diceritakan secara mendetail lagi dalam The Nun dan untuk sementara diakui banyak kalangan sebagai penempat daftar puncak entitas The Conjuring Universe paling menakutkan.

Baca Juga:  Blake Lively akan Berperan dalam Proyek Horor We Used to Live Here



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.