Entitas The Conjuring Universe Paling Menakutkan ( Bagian I)

412

Setelah sukses besar film horor klasik James Wan tahun 2013, The Conjuring, sangat masuk akal jika Warner Bros. ingin memanfaatkan popularitas film tersebut dengan serangkaian sekuelnya. Lagi pula, karena film didasarkan pada file kasus kehidupan nyata yang luas dari penyelidik paranormal Ed dan Lorraine Warren, pasti ada banyak materi untuk dikerjakan. Namun, tidak ada yang benar-benar mengharapkan The Conjuring untuk menelurkan universe filmnya sendiri, yang saat ini mencakup delapan film – termasuk The Conjuring: The Devil Made Me Do It yang baru akan rilis. Sementara dunia film sukses lainnya – ambil MCU, misalnya – cenderung secara bertahap membangun pemeran pahlawan mereka yang penuh warna, seri The Conjuring mengambil pendekatan berbeda dengan membangun alam semesta entitas jahat yang menakutkan. Dari boneka menyeramkan hingga setan yang menakutkan, The Conjuring Universe adalah rumah bagi beberapa entitas yang benar-benar mengganggu. Berikut ini adalah Entitas The Conjuring Universe paling menakutkan yang sudah muncul sejauh ini.

 

La Llorona

Roh iblis  dari seorang wanita yang menenggelamkan anak-anaknya sendiri setelah mengetahui perselingkuhan suaminya yang tercinta, La Llorona sekarang menangis saat ia mengembara di bumi untuk mencari anak baru untuk diambil sebagai miliknya. Berdasarkan entitas yang sama yang ditemukan dalam cerita rakyat Meksiko, La Llorona – atau dikenal sebagai Wanita Menangis – bisa dibilang adalah roh paling menyeramkan di seluruh franchise, setidaknya di atas kertas.

 

Black Shuck

 

Dari semua setan yang dilepaskan dari museum okultisme Warrens di Annabelle Comes Home, Black Shuck mungkin yang paling mengecewakan. Mengambil inspirasi dari makhluk yang sama yang ditemukan dalam cerita rakyat Inggris, Black Shuck bermanifestasi sebagai manusia serigala yang tampaknya terdiri dari kabut hitam tebal. Sementara Black Shuck adalah salah satu entitas lebih unik yang dipamerkan di Conjuring Universe , penampilannya di Annabelle Comes Home terlalu singkat, gagal membuat banyak kesan di luar konsepnya yang menarik.

Baca Juga:  Only Murders in the Building lanjut musim kedua

 

Televisi

Meskipun penonton tidak pernah belajar banyak tentang pesawat televisi berhantu yang secara singkat ditampilkan di Annabelle Comes Home, itu membuat salah satu urutan film yang paling unik dan meresahkan. Menyiksa Daniela ketika ia dikurung di museum okultisme Warrens, televisi menunjukkan bayangan calon korbannya sendiri, hanya beberapa detik ke depan. Meskipun ini awalnya tampak tidak berbahaya, namun segera mulai menunjukkan gambaran mengerikan Daniela tentang kematiannya yang mengerikan, sebelum Judy mampu menggagalkan rencana jahatnya.

 

Samurai

Tidak banyak yang diketahui tentang baju besi Samurai berhantu yang ditampilkan di Annabelle Comes Home, tapi itu adalah salah satu benda paling meresahkan dan misterius di seluruh koleksi Warrens. Tampaknya dihantui oleh samurai pembunuh yang meninggal dengan kematian yang mengerikan, jeritan kesakitan dari wanita dan anak-anak yang tidak bersalah dapat terdengar saat entitas berada di sekitarnya. Meskipun asal dan niatnya tidak sepenuhnya diketahui, tampaknya tidak lebih dari sekadar melanjutkan teror berdarah, mengejar Judy, Mary Ellen, dan Daniela di sepanjang film.

 

Bill Wilkins

Salah satu dari sedikit entitas dalam waralaba Conjuring yang konon didasarkan pada orang sungguhan, Bill Wilkins adalah roh seorang lelaki tua yang sebelumnya mendiami rumah keluarga Hodgsons. Tampaknya sangat senang menyiksa keluarga, terutama Janet Hodgson yang masih muda, suara Bill yang dalam dan serak serta kemampuan untuk memiliki Janet membuatnya menjadi kehadiran yang benar-benar mengesankan. Namun, belakangan diketahui bahwa Bill hanya digunakan oleh iblis Valak, dan ia akhirnya membantu Lorraine Warren untuk mengungkap identitasnya. Namun, hal itu membuat kejenakaannya di paruh pertama film tidak kalah menakutkan.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.