Peduli Lingkungan: Elton John dan Chris Hemsworth Menyumbang $1 Juta Untuk Musibah Kebakaran Hutan Australia

885

Ketika kebakaran hutan terus berkorbar di Australia, Elton John dan Chris Hemsworth masing-masing telah menyumbangkan $ 1 juta untuk mendukung upaya bantuan di benua itu. Sejak kebakaran hutan mulai melanda Australia berbulan-bulan lalu, ada lebih dari 20 korban manusia, ribuan satwa liar mati, dan jutaan hektar hutan hangus.

John mengumumkan donasinya selama konsernya di Sydney dan menerima tepuk tangan meriah dari kerumunan penonton konser.

“Kita semua harus kagum dengan pekerjaan yang dilakukan petugas pemadam kebakaran,” ujarnya kepada kerumunan. “Ada orang-orang di luar sana yang kehilangan nyawanya karena berusaha menyelamatkan rumah, ada orang-orang yang kehilangan nyawa dan rumah mereka… dan terakhir, terdapat penderitaan hewan-hewan, hilangnya habitat mereka dalam skala masif dan itu memilukan. ”

Hemsworth, yang lahir di Melbourne, Australia, turut berbagi dukungannya lewat postingan di media sosial.

 

Komedian Australia Celeste Barber juga telah membantu menyumbangkan dana. Hanya dalam waktu empat hari, pengumpulan dana Facebook Barber mengumpulkan lebih dari $ 26 juta dari lebih dari 946.000 orang. Hasil penjualan akan disumbangkan ke New South Wales Rural Fire Service & Brigades.

Selain itu, ia membagikan video ibu mertuanya Joy Robinson paska mengungsi dari rumahnya di Eden, ia terlihat mengkritik perdana menteri Australia Scott Morrison. “Ini adalah perang Australia,” katanya.

View this post on Instagram

My mother in law. Joy Robin.

A post shared by Celeste Barber (@celestebarber) on

Kasus ini telah menarik perhatian dunia dan para selebritis  selama beberapa hari terakhir di antaranya; Pink, Nicole Kidman, dan Hugh Jackman yang menawarkan dukungan mereka. Golden Globes selanjutnya menempatkan Australia di panggung utama karena banyak dari para pesertanya berbagi kata-kata mengenai keprihatinan ini.

Baca Juga:  Film Dokumenter “The Flame” Ungkap Kisah Perjuangan Pria Lanjut Usia yang Berupaya Melindungi Hutan Adat di Kalimantan



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.