ed skrein hellboy

Ed Skrein Keluar dari Proyek Reboot Hellboy Karena Kontroversi Casting

701

ed skrein hellboy

Seminggu yang lalu, pemeran Ajax musuh Deadpool, Ed Skrein dikabarkan telah bergabung dengan proyek reboot film Hellboy untuk memerankan karakter Major Ben Daimio, anggota dari BPRD (Bureau for Paranormal Research and Defense). Ia mempunyai kemampuan untuk berubah menjadi sosok jaguar ketika merasa tertekan atau marah.

Namun kini, Skrein mengumumkan bahwa ia mengundurkan diri proyek ini karena alasan kontroversi karakter yang akan diperankannya tersebut. Dalam komiknya Ben Daimo merupakan sosok yang mempunyai darah campuran Jepang dan Amerika. Menurut sang aktor semenjak diumumkan untuk memerankan karakter Ben ia mendapat banyak “protes” dari penggemar, sehingga ia “menyelidiki” latar belakang karakter ini.

Ketika mengetahui “kontroversi” karakter ini, ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari proyek ini untuk mendukung keberagaman dalam dunia film. Skrein bahkan memberikan pernyataan resminya melalui akun Twitter pribadinya. Ia mengatakan bahwa memerankan karakter yang tidak sesuai dengan kultur dan latar belakang-nya bukan lah tindakan yang tepat. Ia mengatkan bahwa ia sangat menghormati keberagaman, oleh karena itu ia memilih untuk mundur dari proyek Hellboy. Berikut kutipan langsung darinya:

“It is clear that representing this character in a culturally accurate way holds significance for people, and that to neglect this responsibility would continue a worrying tendency to obscure ethnic minority stories and voices in the Arts. I feel it is important to honour and respect that. Therefore I have decided to step down so the role can be cast appropriately.”

Pihak Lionsgate (via Comingsoon) selaku studio yang akan memproduksi film ini juga mendukung keputusan Skrein. Mereka mengatakan bahwa mereka sangat menghormati keputusan bulat sang aktor. Dan mereka juga meminta maaf karena merka tidak tanggap mengenai masalah ini.

Baca Juga: Ini Dia First Look dari Evangeline Lilly dengan Kostum di Ant-Man and the Wasp

Baca Juga:  Lihat Pertarungan Seru Donnie Yen dan Michelle Yeoh di Trailer Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny

Sebelumnya, proyek reboot ini telah mendapatkan Milla Jovovich yang akan memerankan Nimue atau “Blood Queen” dan bintang dari American Honey, Sasha Lane yang akan memerankan Alice Monaghan, seorang gadis yang ditolong oleh Hellboy dari kaum peri. Mereka akan melengkapi cast film ini seperti Ian McShane (John Wick) yang akan berperan sebagai Professor Trevor Broom yang merupakan ayah tiri dari Hellboy dan David Harbour (Stranger Things) sebagai sang tokoh utama.  Mike Mignola akan menulis naskahnya bersama dengan Andrew Cosby dan Christopher Golden. Film yang mempunyai judul Hellboy: Rise of the Blood Queen ini akan disajikan dalam versi R-Rated atau dengan rating R dan disutradarai oleh Neil Marshall (The Descent, Game of Thrones).

Plot dan detail proyek Hellboy ini sampai saat ini masih dirahasiakan oleh pihak Lionsgate. Namun rumor mengatakan bahwa mereka akan membuat kisah berdasarkan salah satu komik Hellboy karya dari Mike Mignola. Rencananya film ini akan dirilis pada tahun 2018  mendatang.