Dune Remake Mengincar Denis Villeneuve

725

dune

Baru saja hadir dengan film sci-fi-nya, Arrival, dan masih disibukkan dengan produksi Blade Runner 2049, Denis Villeneuve kembali dikabarkan akan mengambil proyek sci-fi lainnya. Berdasarkan informasi yang diperoleh tim Variety, saat ini Villeneuve sedang dalam tahap diskusi awal dengan Legendary Entertainment untuk menyutradarai sebuah proyek remake dari film klasik berjudul Dune.

Diadaptasi dari sebuah novel karya Frank Herbert, beberapa waktu lalu Legendary dan sang penulis novel telah mengungkapkan keinginan mereka untuk membawa Dune ke dalam bentuk film dan serial televisi. Dengan Thomas Tull, Mary Parent, dan Cale Boyter yang duduk di bangku produser, Brian Herbert, Byron Merritt, dan Kim Herbert akan bertanggung jawab sebagai produser eksekutifnya.

Sebelum resmi berdiskusi dengan pihak Legendary  untuk film remake ini, Villeneuve pernah mengungkapkan proyek sci-fi yang sangat ingin dia garap. Sempat merasa ragu dengan keinginannya tersebut, pihak Legendary malah memberikan kesempatan besar ini kepadanya.

“Saya sudah lama ingin menggarap film sci-fi. A Space Odyssey di tahun 2001 menjadi film yang sangat berkesan untuk saya ketik remaja. Begitu pula dengan Blade Runner dan Close Encounters of the Third Kind juga menjadi salah satu (film) kesukaan saya. Saya selalu mencari (film) dengan materi sci-fi (untuk digarap) dan (saya merasa) kesulitan untuk menemukan kisah yang orisinal dan kuat yang tidak hanya terus menerus tentang persenjataan. Keinginan saya sejak dulu adalah mengadaptasi Dune. Namun, ini akan menjadi proses yang panjang untuk mendapatkannya dan saya tidak yakin saya bisa berhasil.”

Baca Juga: Teaser Trailer Blade Runner 2049 Hadirkan Masa Depan Suram

Diterbitkan pertama kali pada tahun 1965, novel Dune memiliki latar di masa depan dengan mengisahkan tentang seorang bernama Paul Atreides yang memegang kendali atas planet gurun, Arrakis. Novel ini telah dua kali diangkat ke dalam bentuk sinema. Pertama, di tahun 1984 ke dalam bentuk film dengan dibintangi oleh Kyle MacLachlan dan yang kedua kalinya ke dalam bentuk mini serial di tahun 2000 yang dibintangi oleh Alec Newman.

Baca Juga:  Andy Muschietti Menggoda Kostum Baru Barry Allen di Film The Flash