Soundtrack Dune

Dune akan Mendapatkan Tiga Album Soundtrack Keren dari Hans Zimmer

169

Bagi anda yang gemar mendengarkan soundtrack dan skor musik untuk film-film Hollywood, ada kabar gembira yang dihadirkan oleh Warner Bros. untuk film Dune. Dengan bekerja sama dengan WaterTower Music mereka mengumumkan bahwa kan ada tiga album soundtrack terpisah untuk Dune. Soundtrack dan musik latar film ini disusun oleh Hans Zimmer, komposer pemenang Academy Award dan Grammy-Award yang paling dikenal dalam menggarap musik untuk film-film tenar seperti Inception, Interstellar, The Dark Knight, The Lion King, dan Pirates of the Caribbean.

Jadwal rilis ketiga album tersebut juga telah diumumkan. Pada tanggal 3 September para penggemar sudah akan dapat menikmati album pertama yang berjudul, The Dune Sketchbook (Music from the Soundtrack). Menurut Businesswire, album ini akan “terdiri dari eksplorasi musik yang mendalam dan menyeluruh dari musik latar film Dune.” Album ini akan dirilis dalam versi standar dan Dolby Atmos, yang menandai pertama kalinya skor musik dari Zimmer dirilis dalam gaya suara Dolby Atmos.

Untuk album kedua akan dirilis pada tanggal 17 September dengan judul Dune (Original Motion Picture Soundtrack), menampilkan skor Zimmer dan tema music untuk Dune. Album ini juga akan dirilis dalam format standar dan Dolby Atmos.

Sedangkan album ketiga yang berjudul The Art and Soul of Dune, akan dirilis pada tanggal 22 Oktober. Album ini adalah soundtrack pendamping untuk buku dengan nama yang sama karya dari produser eksekutif Dune, Tanya Lapointe dan album ini “menawarkan wawasan dan eksplorasi yang tak tertandingi ke dalam film.” Musik akan membenamkan pembaca saat mereka menjelajah melalui buku ini.

Bagi mereka yang ingin mendengarkan cuplikan lagu Zimmer untuk film ini, WaterTower Music telah merilis dua lagu dari album mendatang, “Paul’s Dream” & “Ripples in the Sand” yang dapat Anda dengarkan di bawah ini.

Baca Juga:  Andy Muschietti Kembali Menggoda Kehadiran Batman di Film The Flash

Dune disutradarai oleh Denis Villeneuve, seorang sutradara yang pernah bekerja sama dengan Zimmer di masa lalu, yang terbaru di film Blade Runner 2049. Villeneuve tahu Zimmer adalah pilihan yang sempurna untuk menggubah musik untuk Dune.

Zimmer bahkan pernah menyebut Villeneuve sebagai “salah satu sineas yang hebat” dan mengkan kegembiraannya untuk berkolaborasi dengannya dalam proyek ini. Zimmer terbiasa mengerjakan beberapa film untuk sutradara yang sama karena ia juga pernah menyusun beberapa skor untuk film yang disutradarai oleh Christopher Nolan.

Film yang akan dirilis pada tanggal 22 Oktober ini dibintangi oleh Timothée Chalamet sebagai Paul Atreides, Zendaya sebagai Chani, Rebecca Ferguson sebagai Lady Jessica, Oscar Isaac sebagai Duke Leto Atreides, Stellan Skarsgård sebagai Baron Vladimir Harkonnen, Javier Bardem sebagai Stilgar, Chang Chen sebagai Dr. Wellington Yueh, Sharon Duncan-Brewster sebagai Dr. Liet Kynes, Charlotte Rampling sebagai Reverend Mother Gaius Helen Mohiam, Dave Bautista sebagai Glossu Rabban, David Dastmalchian sebagai Piter De Vries, Jason Momoa sebagai Duncan Idaho, Stephen Henderson sebagai Thufir Hawat dan Josh Brolin sebagai Gurney Halleck.