Dukungan Wakil Gubernur Banten di Hari Pertama Syuting Film “Balada si Roy”

411

Rangkasbitung, 11 Januari 2021 – Syuting film Balada si Roy telah dimulai hari Minggu lalu, tanggal 10 Januari 2021. Proses syuting diawali dengan acara tumpengan yang dihadiri oleh Winston Utomo, CEO IDN Media; Andika Hazrumy, Wakil Gubernur Banten; Susanti Dewi, Head of IDN Pictures dan produser; Fajar Nugros, Head of IDN Pictures dan sutradara; Gol A Gong, penulis novel; serta para kru dan pemain film Balada si Roy.

Winston Utomo, selaku CEO IDN Media, berharap proses produksi film Balada si Roy dapat berjalan dengan lancar dan dapat diterima masyarakat Indonesia. “Seperti kisah Roy yang pergi meninggalkan kota Serang untuk mencari jati diri dan ingin membuktikan bahwa ia bisa berhasil, film ini juga merupakan ajang pembuktian bagi kita di IDN Pictures dan IDN Media. Kita ingin menunjukkan kepada diri kita sendiri bahwa kita bisa menghasilkan sebuah karya yang menginspirasi, menghibur, bermakna, dan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, khususnya generasi Millennial dan Z, mulai dari Aceh sampai Papua,” tutur Winston.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Andika Hazrumy, Wakil Gubernur Banten. Sebagai salah satu penggemar novel Balada si Roy, Andika mendukung proses produksi film Balada si Roy dan berharap dapat membangkitkan masyarakat Banten dan mengenalkan Banten ke depannya dari sisi pariwisata. Andika juga mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama proses syuting berlangsung.

Film Balada si Roy yang bercerita tentang perjalanan Roy Boy Harris mencari jati diri ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris muda berbakat. Antara lain Abidzar Al-Ghifari, Febby Rastanty, Bio One, Zulfa Maharani, Sitha Marino, Omara Esteghlal, Yusuf Mahardika, Jourdy Pranata, Fachri Muhammad, dan Dea Aditya. Selain itu, turut bermain pula aktor senior, seperti Maudy Koesnaedi, Kiki Narendra, Dede Yusuf, Aswendy Bening Swara, Yayu Unru, Aming, Diah Permatasari, dan Joshua Pandelaki.

Baca Juga:  Teaser Jupiter's Legacy Ungkap Tanggal Rilis untuk Serial Superhero Tersebut

Syuting akan dilakukan di beberapa tempat di Provinsi Banten, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain memberlakukan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan prosedur standar lainnya, tim produksi menerapkan pembagian ring lokasi untuk mengurangi interaksi kru dan pemain.

Prosedur syuting ini diapresiasi Gol A Gong, penulis novel Balada si Roy. “Selama saya terlibat syuting sinetron/film, baru kali ini seperti di ‘zona perang,’ ada ring 1-5. Ini menunjukkan betapa seriusnya IDN Pictures menggarap film Balada si Roy. Seluruh pemain dan kru film dijaga keselamatan dan kesehatannya. IDN Pictures tahu bahwa mereka bukan sekadar aset perusahaan, tapi juga aset Indonesia. Mereka inilah yang akan mewarnai industri kreatif di Indonesia, yang akan memberi roh kebudayaan (film) di Indonesia, bahkan internasional.” Gol A Gong juga menyambut gembira dukungan Wakil Gubernur Banten yang dapat memberi angin segar untuk industri kreatif di Banten.

Di akhir acara, Winston Utomo menambahkan, “Saya percaya bahwa segala sesuatu yang dilakukan dengan sungguh-sungguh dan dari hati, pasti akan membuahkan hasil dan diterima di hati yang lain.”

Syuting akan berlangsung hingga akhir bulan Februari 2021. Film Balada si Roy rencananya akan dirilis pada akhir tahun 2021 ini. Pantau terus akun media sosial IDN Pictures untuk informasi terkini film Balada si Roy.
Twitter: @baladasiroy
Instagram: @filmbaladasiroy, @idnpictures
YouTube: IDN Pictures
Website: www.idn.media
Hashtag: #BaladaSiRoy




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.