Detektif Conan

Dua Spin-Off Anime Detektif Conan Diumumkan

225

Shogakukan mengumumkan bahwa dua spin-off berbeda dari serial anime Detektif Conan yang terkenal sedang dipersiapkan oleh mereka.

Spin-off pertama adalah Detective Conan: Hannin no Hanzawa-san atau The Culprit Hanzawa, yang akan didasarkan pada manga yang mengikuti “penjahat” siluet hitam yang digunakan dalam seri utama untuk mewakili pelaku misteri. Kisah ini pada dasarnya mengambil kiasan yang sudah lama digunakan dan mengubahnya menjadi karakter yang sebenarnya. Karakter The Culprit Hanazawa memulai debutnya pada tahun 2017 dan saat ini masih berjalan dengan lima volume yang dirilis.

Proyek adaptasi kedua adalah Detective Conan: Zero no Nichijou atau Zero’s Tea Time, yang mengikuti kehidupan sehari-hari dari Tooru Amuro, yang menjalani tiga kehidupan berbeda sebagai petugas polisi, anggota Organisasi Hitam, dan pekerja kafe. Kisah manga Zero’s Tea Time diperkenalkan pada tahun 2018, dengan bab-bab baru hanya dirilis ketika seri Detektif Conan utama sedang hiatus.

Untuk sementara, waktu rilis kedua proyek ini belum diumumkan, bersama dengan studio mana yang akan menangani anime tersebut. Kedua serial spin-off baru ini bergabung dengan spin-off lain berjudul Wild Police Story, yang adaptasi animenya diumumkan pada bulan Agustus.

Detektif Conan adalah salah satu serial manga dan anime yang paling lama berjalan di luar sana, dengan pertunjukan pertama yang memulai debutnya pada Januari 1996. Pada tahun 2021, serial ini mencapai 1000 episode serta 1000 bab dari manga, suatu prestasi yang hanya dibagikan oleh franchise lain seperti One Piece.

Seperti kita ketahui anime dan manga Detektif Conan menceritakan perjalanan Shinichi Kudo, sang karakter utama yang merupakan detektif remaja penuh talenta. Namun, dia harus terperangkap dalam tubuh anak usia 7 tahun akibat diracuni saat melakukan investigasi. Shinichi kemudian menyamarkan identitasnya sebagai Conan Edogawa dan tinggal bersama teman masa kecilnya Ran Mouri dan ayahnya, Kogoro Mouri yang berprofesi sebagai detektif swasta. Dengan segala keterbatasan, Conan tetap melakukan tugas detektif demi membongkar kejahatan kelompok yang sempat meracuninya.

Baca Juga:  Emilia Clarke dan Chiwetel Ejiofor Akan Membintangi The Pod Generation