Dreamland, Sinopsis Film dan Ulasan

1801

Dengan napas seperti kisah lawas klasik Bonnie and Clyde dan film berlatar Dust Bowl tahun 1930-an, Dreamland terasa akrab dan orisinal pada saat yang bersamaan. Film ini berkisah tentang Eugene Evans (Finn Cole) seorang remaja yang berada di masa akil balignya. Ketika Eugene baru berusia lima tahun, ayahnya pergi. Satu-satunya kontak yang dimiliki Eugene dengannya setelah itu adalah kartu pos yang datang ketika dia berusia enam tahun di mana ayahnya menulis tentang surga yang dia temukan di Meksiko. Tulisan sang ayah memicu imajinasi Eugene, dan itu dikombinasikan dengan hasratnya terhadap komik-komik yang melanggar hukum memicu lamunannya untuk meninggalkan kota pedesaan Bismarck, Texas yang dilanda kekeringan.

Kemudian, dia menemukan Allison Wells (Margot Robbie), seorang buronan perampok bank yang bersembunyi di gudang keluarganya yang ditinggalkan. Meskipun dia bisa menyerahkannya untuk mendapatkan hadiah besar, begitu dia melihatnya, hal itu tidak terjadi. Alih-alih, Allison dengan cepat mengendalikan situasi, membuat Eugene merawat luka tembak yang dideritanya selama pelariannya dari perampokan bank terakhirnya dan meminta bantuannya untuk menemukan mobil sehingga dia dapat melarikan diri dari Bismarck. Banyak dari apa yang terjadi setelah itu cukup dapat diprediksi karena Eugene memutuskan untuk pergi bersama Allison, yang berencana untuk pergi ke Meksiko.

 

Namun, ini bukanlah kisah inspiratif tentang pengejaran sebuah mimpi, ini adalah kisah peringatan tentang bagaimana mimpi dapat mengarah pada tragedi. Tentu saja, juga mudah untuk melihat mengapa Eugene diambil alih oleh Allison. Dia mungkin berlumuran darah dan kumal ketika dia bertemu dengannya tetapi dia masih terlihat seperti Margot Robbie, dan dia tahu persis apa yang harus dikatakan untuk membuat Eugene mempercayainya. Film ini menunjukkan Allison berbohong tentang betapa mematikannya dia dalam eksploitasi masa lalunya, tetapi apakah dia jujur ​​tentang segala hal yang dia katakan kepadanya tetap terbuka untuk interpretasi, bahkan ketika Eugene akhirnya memilih untuk mempercayainya.

Baca Juga:  Daisy Ridley akan Membintangi Proyek Thriller The Marsh King's Daughter

Meskipun pilihan Eugene tidak terlalu mengejutkan, film ini diambil dengan cara yang membuat ceritanya terasa ajaib. Sutradara Miles Joris-Peyrafitte memotong rasio aspek persegi untuk menyampaikan fantasi Eugene dan Allison, sementara sutradara fotografi, Lyle Vincent, sinematografi layar lebar lanskap Dust Bowl dengan menawan menyampaikan keindahan dan kesuraman lingkungan Eugene. Sementara itu, keputusan penulis skenario Nicolaas Zwart untuk memasukkan narasi kakak perempuan Eugene saat dewasa (Lola Kirke) di sepanjang film membuat cerita terasa seperti dongeng. menggunakan alur maju-mundur,  film ini sengaja dibuat mondar-mandir, dan untuk sebagian besar, urutannya yang lebih lesu berkontribusi pada nada keseluruhan, meskipun bagian tengahnya terasa agak ditarik keluar, membutuhkan waktu lebih lama dari yang diperlukan untuk sampai pada keputusan Eugene yang tak terelakkan untuk melarikan diri dengan Allison.

Meskipun demikian, ketertarikan pada cerita ini didukung oleh penampilan fantastis dari para pemerannya. Robbie tetap tampil menonjol seperti biasanya, dan meskipun perannya tidak begitu mencolok seperti saat ia memerankan Tanya Harding dan Harley Quinn, dia masih memberikan lapisan kompleksitas kepada Allison. Cole mencocokkannya dengan menyampaikan kenaifan dan mimpi yang membuat Eugene terseret oleh Allison. Travis Fimmel sebagai ayah tiri Eugene yang tegas, Kerry Condon sebagai ibu yang pengertian dan Darby Camp sebagai adik perempuannya yang protektif juga sangat baik, berkontribusi pada kebenaran narasi.

Dreamland punya alur penceritaan yang lambat dan sedih, tetapi sebagian besar mempertahankan momentum narasinya sebagai cerita drama yang didukung oleh fotografi yang indah dan pengeditan kreatif. Ini pada akhirnya bukanlah cerita yang penuh harapan, tetapi masih mempesona dengan penggambaran romantisme fantasi masa muda dan tragedi realitas orang dewasa.

Baca Juga:  Episode 5 & 6 Tayang Hari Ini. Kenali 5 Pemeran River Where The Moon Rises Ini.

Dreamland dapat disaksikan secara video on demand di sini




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.