Dragon Ball & One Piece Rayakan Festival Annecy ke-60 dengan 2 Video Keren

158

Festival Film Animasi Internasional Annecy tahun ini akan memasuki usia penyelenggaraan ke-60. Untuk merayakan momen penting tersebut, Toei Animation merilis dua video spesial yang menampilkan karakter Dragon Ball Super dan One Piece memperingati momen istimewa tersebut.

Video One Piece hanya berdurasi 17 detik, sedangkan video selanjutnya berdurasi 24 detik. Masing-masing dari video tersebut menampilkan karakter penggemar, seperti Luffy dan Goku, dalam “penampilan atau desain” terbaru mereka.

Sebagai informasi, Festival Film Animasi Internasional Annecy dimulai pada tahun 1960. Berlangsung di Annecy, Prancis, acara ini awalnya terjadi setiap dua tahun sekali. Ajang ini menjadi festival tahunan pada tahun 1998. Festival ini menampilkan film animasi dari semua varietas di dunia.

Sedangkan Toei sendiri merupakan sebuah rumah produksi/perusahaan yang didirikan pada tahun 1948 yang pada awalnya bernama Japan Animated Films. Salah satu divisinya, Toei Animation kini adalah salah satu studio animasi Jepang yang paling terkenal. Mereka dikenal karena beberapa franchise raksasa seperti Dragon Ball dan One Piece. Selain itu, studio ini juga telah memproduksi banyak serial dan film anime, termasuk Mazinger Z, Dr. Slump, Sailor Moon, dan Digimon.

FYI, One Piece yang muncul pertama kali sebagai seri manga ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda pada tahun 1997. Seri ini dimuat berseri dalam Weekly Shonen Jump dan sampai saat ini masih berlangsung. Toei Animation kemudian memproduksi anime One Piece pertama kali pada tahun 1999 dan kini telah memiliki lebih dari 900 episode dan total ada 14 film.

Dragon Ball juga dimulai sebagai seri manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Akira Toriyama dan dimuat berseri dalam Weekly Shonen Jump dari tahun 1984 hingga 1995. Serial anime Dragon Ball dan Dragon Ball Z awalnya disiarkan di Jepang dari 1986 hingga 1996. Dragon Ball Super adalah iterasi terbaru dari serial anime tersebut.

Baca Juga:  Ini dia Poster Perdana dari Army of the Thieves, Prekuel dari Army of the Dead

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.