Dolittle Terancam Mengalami Kerugian Sangat Besar di Box Office

4496

Film Dolittle yang dibintangi oleh Robert Downey Jr. terancam mengalami kerugian $100 juta di box office. Film ini sudah menjadi kegagalan box office pertama di tahun 2020 dan keadaan akan semakin suram untuk film keluarga ini dalam beberapa bulan mendatang.

Proyek ini adalah yang pertama bagi Robert Downey Jr. setelah “pensiun” dari Marvel Cinematic Universe sejak Avengers: Endgame dan harapan terhadap Dollitle sudah pasti cukup tinggi. Namun, ulasan mengerikan dari para kritikus dan pemirsa telah mulai berdampak.  Akhir pekan lalu film ini “hanya” menghasilkan $29,5 juta di dalam negeri.

Secara global, Dolittle telah menghasilkan $56,8 juta di akhir pekan, yang sebenarnya tidak terlalu buruk. Tapi, film ini masih diproyeksikan mengalami kerugian sebesar $100 juta salah satu alasannya adalah biaya produksi yang mencapai $ 75 juta. Biaya ini tidak termasuk dalam aspek promosi, yang berjumlah cukup besar.

Di atas kertas, Dolittle tampak seperti film yang sangat gampang mengeruk keuntungan tetapi ada beberapa masalah di belakang layar. Seperti beberapa adegan reshoot yang seharusnya tidak diperlukan namun masuk dalam versi final filmnya.

Film ini menceritakan dokter hewan terkenal di Queen Victoria, Dr. John Dolittle (Downey) yang eksentrik, menjauhkan diri di balik tembok tinggi Dolittle Manor dengan hanya ditemani oleh sekelompok hewan eksotiknya. Tetapi ketika seorang ratu muda (Jessie Buckley, Wild Rose) sakit parah, ia terpaksa harus berlayar pada petualangan epik ke sebuah pulau mistis untuk mencari obat, mendapatkan kembali kecerdasan dan keberanian saat ia melintasi musuh lama dan menemukan makhluk-makhluk yang luar biasa.

Dolittle menampilkan sebagian besar karakter hewan berbicara film termasuk Jip the Dog yang disuarakan oleh Tom Holland, John Cena sebagai Yoshi the Polar Bear, Rami Malek senbagai Chee -Chee the Gorilla, dan Barry the Tiger oleh Ralph Fiennes, Dab-Dab Bebek oleh Octavia Spencer, Plimpton the Ostrich oleh Kumail Nanjiani, Burung Unta dan Poly the Parrot oleh Emma Thompson.

Baca Juga:  Marianne Jean-Baptiste Telah Bergabung dengan Serial Jack Ryan Season 3

Bersama Robert Downey Jr., film ini juga dibintangi Antonio Banderas, Michael Sheen (The Queen) dan Jim Broadbent dan menampilkan juga pemeran suara tambahan dari Marion Cotillard, Frances de la Tour, Carmen Ejogo, Selena Gomez, dan Craig Robinson.

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.