Disney

Disney Tunda Rilis dari Doctor Strange 2, Thor: Love and Thunder, Black Panther 2, dan Lainnya

174

Raksasa hiburan Disney baru saja mengumumkan sejumlah perubahan tanggal rilis untuk film-film  Marvel Cinematic Universe yang mengakibatkan penundaan untuk Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Thor: Love and Thunder, Black Panther: Wakanda Forever, The Marvels, dan Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

Selain itu, jadwal rilis film kelima dari franchise Indiana Jones juga dimundurkan satu tahun, sementara sejumlah film lain yang tidak disebutkan namanya sepenuhnya dihapus dari jadwal, termasuk dua slot Marvel yang diharapkan untuk Blade dan Fantastic Four.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang awalnya akan dirilis pada 25 Maret 2022, sekarang akan dirilis dua bulan kemudian yaitu pada tanggal 6 Mei 2022, mendorong Thor: Love and Thunder keluar dari tanggal tersebut. Sekuel Thor tersebut sekarang memiliki tanggal rilis yang jatuh pada 8 Juli 2022, yang awalnya ditempati oleh Wakanda Forever. Alhasil, Black Panther 2 sekarang akan dirilis pada 11 November 2022. Sedangkan The Marvels pindah dari 11 November 2022 ke 17 Februari 2023, yang sebelumnya dipegang oleh Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Karena langkah tersebut, film superhero yang dibintangi oleh Paul Rudd tersebut sekarang akan dirilis pada 28 Juli 2023. Untuk Indiana Jones 5 sendiri film ini mundur dari 29 Juli 2022 ke 30 Juni 2023.

Disney

Merombak jadwal seperti ini sekarang membuat “kehadiran” film MCU dibatasi hingga tiga film per tahun selama dua tahun ke depan, merupakan langkah cerdas bagi Disney. Pada titik tertentu, kelelahan dan kejenuhan akan film Marvel akan muncul, dan ditambah dengan aliran serial Disney+ yang konstan membuat kejenuhan tersebut akhirnya mungkin akan mempengaruhi minat penonton pada film-film tersebut. Film-film tersebut mungkin masih akan terus mendominasi di box office, tetapi jika Disney ingin mempertahankan antusiasme, mereka perlu memberikan lebih banyak elemen kejutan untuk dinantikan.

Baca Juga:  Trailer Baru The Book of Boba Fett Mengingatkan Bahwa Ada Bos Baru di Tatooine

Ada juga rumor mengatakan bahwa perubahan tanggal itu terkait dengan perkiraan lonjakan kasus Covid selama musim dingin, yang berpotensi dapat mempengaruhi jadwal rilis asli Doctor Strange di bulan Maret, yang tampaknya tampaknya juga berpengaruh pada rencana produksi film mereka.