Disney Sedang Mengembangkan Live-Action Rapunzel

1135

Disney dikabarkan sedang mengembangkan sebuah film live-action dari kisah Rapunzel. Dikatakan bahwa film ini mungkin tidak akan berhubungan dengan kisah film animasi yang diadaptasi dari cerita ini, Tangled.

Menurut The DisneyInsider, Disney sedang mengembangkan film Rapunzel versi live-action yang dengan Ashleigh Powell (The Nutcracker and the Four Realms) sebagai penulis naskahnya. Seperti yang disebutkan di atas, belum jelas apakah live-action Rapunzel ini akan menjadi imajinasi ulang Tangled atau lebih condong kepada kisah dongeng Brothers Grimm yang asli.

Mungkin sebuah keputusan yang menguntungkan jika live-action Rapunzel untuk tidak menjadi remake langsung dari Tangled. Seperti kita ketahui, terlepas dari kesuksesan box office remake live-action Disney yang lain (Aladdin, The Lion King), mereka telah dikritik karena hanya “mengulang” cerita dari film-film animasinya dengan hanya sedikit sentuhan perubahan. Sebagai perbandingan, sampai saat ini pandangan dan sambutan lebih positif  untuk live-action Mulan lebih banyak terasa, yang tampak seperti interpretasi segar dari legenda Tiongkok.

Sebagai informasi, Tangled adalah film animasi dai Disney yang menampilkan pengisi suara Mandy Moore sebagai puteri Rapunzel dan Zachary Levi sebagai pencuri karismatik Eugene. Film ini mendapat kesuksesan yang cukup besar bagi Disney Animation dengan meraup $592 juta di seluruh dunia.

 

Baca Juga:  Sandra Oh & Michelle Yeoh Bergabung dengan Henry Golding di The Tiger’s Apprentice



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.