Disney Menjadi Raja Box Office 2019

1270

Ketika tahun ini hampir berakhir, Disney tetap menjadi raja box office 2019 di seluruh dunia, menghasilkan delapan dari 10 film terlaris tahun ini.

Disney yang dipimpin oleh Bob Iger telah terbukti berhasil mendominasi box office tahun ini dengan memproduksi delapan dari 10 film terlaris di 2019. Tidak ada keraguan bahwa perusahaan raksasa ini telah mencuri perhatian di tahun ini. Dari merilis layanan streaming yang sangat dinanti-nantikan Disney+, yang melampaui 15 juta pelanggan dalam lima hari pertama, hingga memiliki enam film melewati batas miliaran dolar di box office di seluruh dunia, ini merupakan tahun yang dipenuhi dengan pencapaian tanpa akhir. Disney juga menjadi studio pertama dalam sejarah yang melampaui $10 miliar di box office di seluruh dunia, membuktikan bahwa mereka adalah kekuatan yang sangat serius dalam industri film.

Menurut The Verge, 80% dari film terlaris tahun ini diproduksi oleh Disney. Film-film ini termasuk Captain Marvel, Avengers: Endgame, Toy Story 4, Frozen 2, Aladdin, The Lion King, bersama dengan Star Wars: The Rise of Skywalker dan Spider-Man: Far From Home, yang diproduksi bersama dengan Sony. Cukup menarik, “semuanya milik franchise, atau dirancang untuk berpotensi memulai sebuah franchise.”Hal ini  menggemakan bagaimana Disney “memulai dekade ini dengan dua pembelian utama: Marvel Entertainment pada 2009 dan Lucasfilm pada 2012.” Kedua pembelian itu, yang berjumlah $8 miliar, tentu terbayar untuk mereka karena “Marvel Studios telah menghasilkan lebih dari $28 miliar di box office” dan Star Wars telah menemukan sejumlah besar kesuksesan di Disney+ dengan The Mandalorian.

Dominasi EDisney saat ini terhadap box office menjadi pertanda yang sangat baik bagi masa depan perusahaan tetapi mempertanyakan seperti apa bioskop di tahun-tahun mendatang. Mengingat Disney berkembang pesat dari reboot dan sekuel, akan sangat penasaran untuk melihat berapa lama itu berlangsung. Banyak penonton film mendambakan penceritaan asli, dan mudah-mudahan, kisah-kisah asli dari perusahaan produksi lainnya masih dapat menemukan sorotan karena Disney terus mengambil panggung utama sinema.

Baca Juga:  Ryan Reynolds Membagikan Gambar First Look dari The Adam Project



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.