Disney Memastikan Jadwal Rilis Mulan Live-Action

708

Mulan

Disibukkan dengan berbagai proyek live-action animasi klasik, akhirnya Walt Disney Pictures mengumumkan tanggal rilis dari salah satu proyeknya yang sudah dinanti-nantikan, Mulan. Setelah sebelumnya Disney meninggalkan teka-teki lima film live-action yang akan rilis antara Juli 2017 sampai Desember 2019, film dengan latar belakang budaya Tiongkok ini dipastikan rilis pada tanggal 2 November 2018 dalam format 3D.

Proyek ini dikabarkan tengah dalam proses sejak Maret 2015 lalu dengan Jason Reed, Chris Bender, dan Jake Weiner selaku produser. Berbeda dengan penulis naskah di film animasinya, Elizabeth Martin dan Lauren Hynek, proyek adaptasi dari film tahun 1998 ini akan menggait Rick Jaffa dan Amanda Silver sebagai penulis skenario. Jaffa dan Silver sebelumnya juga mengerjakan naskah untuk Jurassic World dan sequel film Avatar. Untuk posisi sutradara, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut.

Baca Juga: Foto dan Teaser Marvel’s Iron Fist Ungkap Tanggal Rilis Serialnya

Menariknya, kali ini Disney berencana untuk segera melakukan casting secara global untuk menemukan aktris Tiongkok sebagai pemeran karakter Mulan. Perihal ini dilakukan setelah beberapa kontroversi menimpa film Ghost in the Shell dengan Scarlett Johansson yang membintangi karakter utama, The Major.

Mulan mengisahkan tentang seorang gadis yang menyamar menjadi seorang prajurit pria untuk menyelamatkan ayahnya. Film animasi klasik ini telah menuai kesuksesan besar-besaran di seluruh dunia, yaitu lebih dari 300 juta Dollar Amerika. Diharapkan adaptasi film dalam bentuk live-action ini bisa mencapai kesuksesan yang lebih besar lagi, terutama dengan adanya global casting untuk mengisi peran karakter utama.

Selain Mulan, masih banyak animasi klasik dalam deretan proyek adaptasi live-action Disney yang akan tayang berikutnya. Di antaranya Beauty and the Beast, The Lion King, The Jungle Book 2, Cruella, Maleficent 2, Dumbo, James and the Giant Peach, Winnie the Pooh, The Little Mermaid, dan The Sword in the Stone.

Baca Juga:  Kaitlyn Dever Gabung dengan George Clooney dan Julia Roberts di Film Ticket to Paradise