Disney Berencana untuk Membuat Film Live Action dari The Black Cauldron

419

Disney sepertinya mulai bergerak lagi untuk melanjutkan “ambisi” mereka untuk membuat film-film remake live-action dari materi animasi klasik mereka. Menurut laporan dari Movieweb, Disney tengah mempersiapkan The Black Cauldron dan sudah masuk dalam daftar pengembangan studio.

Seperti kita ketahui Disney cukup sukses selama beberapa tahun ini dalam mewujudkan judul-judul animasi  klasik terkenal mereka ke dalam versi live-action dan menata ulangnya untuk audiens modern. Namun sepertinya Ketika judu atau materi tenar sudah mulai menipis, mereka beralih ke judul/film yang “kurang” dikenal public terutama public internasional.

Namun sampai saat ini, belum ada informasi mengenai sineas yang akan mengarahkan proyek ini ataupun yang mungkin akan menulis naskahnya. Satu lagi hal yang belum jelas adalah aopakah film ini akan dirilis di bioskop atau hanya akan tayang di saluran streaming Disney+.

Bagi Anda yang kurang familiar, The Black Cauldron dirilis pada tahun 1985 dan disutradarai oleh Ted Berman dan Richard Rich yang diadaptasi berdasarkan pada novel dengan nama yang sama. Kisah ini berpusat pada sebuah kuali hitam yang memberikan kekuatannya yang tak terkalahkan kepada siapapun yang memilikinya. Horned King yang menakutkan berniat untuk memilikinya, tetapi ia ditantang oleh seorang asisten penjaga babi bernama Taran. Dia membentuk tim yang terdiri dari Putri Eilonwy yang pemberani, seorang penyanyi bernama Fflewddur Fflam dan seekor babi bernama Hen Wen yang dapat memprediksi masa depan. Mereka memulai upaya untuk menghentikan kejahatan Kuali Hitam untuk selamanya.

Sayangnya film ini kurang mendapat sambutan pada saat dirilis dengan hanya mendapatkan $21 juta dari peredaran globalnya. Namun seiring dengan waktu, animasi The Black Cauldron tersebut mulai mendapat perhatian para penonton beberapa tahun kemudian dan menjadikannya sebagai salah satu film animasi klasik yang cukup digemari oleh para penggemar.

Baca Juga:  Gal Gadot Digadang untuk Membintangi Proyek Film Aksi Mata-Mata dari Penulis The Old Guard

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.