Disney Akan Membeli Netflix?

664

netflix-disney

Dalam beberapa tahun ini, Disney semakin mendominasi perfilman setelah membawa Marvel Entertainment dan Lucasfilm ke bawah benderanya. Tidak heran studio yang dijuluki House of Mouse ini pun berhasil menguasai pasar Hollywood dan mendapatkan box office untuk hasil-hasil proyeknya. Namun, tampaknya hal ini masih belum membuat Disney puas. Mereka memiliki pandangan yang jauh lebih besar dibandingkan dengan yang sudah ada saat ini. Kemungkinan langkah berikutnya yang diambil adalah dengan mengakuisisi Netflix.

Kabar ini diturunkan melalui TechCrunch. Dikatakan bahwa saat ini Disney sedang mengincar portal video streaming yang populer tersebut dan rumor ini semakin kuat setelah Time Warner diakuisisi oleh perusahaan komunikasi, AT&T. Perihal ini masih hanya berupa rumor. Namun, sepertinya Disney sangat serius untuk bergabung dalam proyek layanan video streaming. Disney dan Netflix sebelumnya memang telah memiliki hubungan kerja sama yang cukup baik. Pada September lalu, Netflix diberikan hak eksklusif untuk semua film produksi Disney. Dengan bergabungnya Disney dengan Netflix, tentu akan membuat portal streaming yang satu ini semakin populer dan pasti akan memberikan Disney keuntungan yang lebih besar dari sebelumnya.

Baca Juga: Marvel dan Fox Menukar Dua Karakter di Deadpool/ Guardians of the Galaxy Vol. 2

Di bawah pimpinan Bob Iger, Disney telah melakukan beberapa pembelian yang membuat mereka menjadi salah satu perusahaan terkuat dalam dunia produksi perfilman. Di tahun 2006, Disney melakukan akuisisi terhadap Pixar. Kemudian 3 tahun berikutnya, Disney kembali melakukan pembelian terhadap Marvel Entertainment, yang sekarang terkenal dengan Marvel Cinematic Universe-nya.  Lalu, pada tahun 2012, Lucasfilm juga diakuisisi oleh Disney. Dengan pembelian Disney terhadap Lucasfilm juga mereka bisa membuat film Star Wars yang menakjubkan.

Baca Juga:  Trailer Baru Sing 2 Janjikan Sekuel yang Mempesona dan Menyentuh Hati