Detail Karakter di Film Rogue One: A Star Wars Story Terungkap

792

Karakter Rogue One: A Star Wars Story

Sebelum Luke Skywalker menghancurkan Death Star dan Leia mendapatkan informasi mengenai stasiun luar angkasa tersebut, ternyata ada sebuah tim yang berjuang mendapatkan rahasia mengenai Death Star dan skematiknya. Perjuangan tim tersebut dituangkan dalam film Rogue One: A Star Wars Story.

Edisi terbaru majalah Entertainment Weekly menampilkan sejumlah informasi penting dari film Rogue One: A Star Wars Story. Ada beberapa hal yang terungkap dalam edisi tersebut antara lain adalah detail karakter dari film Rogue One. Untuk lebih jelasnya, inilah informasi mengenai karakter tersebut:

  • Jyn Erso (Felicity Jones), merupakan protagonis di Rogue One. Ia adalah seorang tawanan dari Rebel Alliance yang kemudian diberi kesempatan untuk “memperbaiki” kesalahannya dengan membantu pihak Rebel. Jyn hidup sendiri semenjak umur 15 tahun, seiring dengan masa lalunya yang misterius, ia banyak mempelajari seluk beluk dunia dan ilmu bela diri.
  • Captain Cassian Andor (Diego Luna), seorang pewira dari Alliance yang sangat taat akan peraturan. Ia juga merupakan petugas yang bertanggung jawab terhadap Jyn Erso.
  • Chirrut Imwe (Donnie Yen). Ia adalah sorang petarung tuna netra yang sangat handal. Ia bukan seorang Jedi namun sangat berdedikasi terhadap kode etik seorang Jedi. Ia juga merupakan sosok yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai spiritual.
  • Baze Malbus (Jiang Wen), merupakan sahabat dari Chirrut Imwe yang ahli dalam persenjataan berat dan memproklamirkan dirinya sebagai bodyguard dari Imwe.
  • Bodhi Rook (Riz Ahmed), pilot muda anggota Rebel Alliance yang mudah marah.
  • K-2SO (Alan Tudyk), adalah sebuah robot yang bertugas menangani isu keamanan. Menurut Gareth Edwards sang sutradara, robot ini mempunyai kepribadian seperti Chewbcca.
  • Galen Erso (Mads Mikkelsen), ayah dari Jyn yang unik dan eksentrik. Ia merupakan seorang ilmuwan yang dikejar-kejar oleh pihak Rebel dan Empire.
  • Director Orson Krennic (Ben Mendelsohn), ia merupakan perwira penting pemimpin dari para Death Trooper dan selalu berusaha mengesankan Darth Vader dan sang Emperor. Krennic merupakan sosok yang sangat licik namun pintar dlam menjalankan setiap tugasnya.
  • Saw Gerrera (Forest Whitaker), yang merupakan veteran perang yang terlibat dalam The Clone Wars dan merupakan pemimpin pasukan Rebel Alliance yang sangat berani bahkan terlalu berani.
Baca Juga:  Chris Rock dan Samuel L. Jackson Lacak Pembunuh Mengerikan di Trailer Baru Spiral: From the Book of Saw

Tentang Rogue One: A Star Wars Story

Film Rogue One yang disutradarai oleh Gareth Edwards (Godzilla) ini akan membawa kita kembali berpetualang di dunia Star Wars Universe. Kita dapat menyaksikan bintang dari serial Hannibal, Mads Mikkelsen sebagai ayah dari Jyn Erso yang diperankan oleh Felicity Jones dan mungkin penampilan sang master Darth Vader serta stormtrooper klasik, mengingat kisah dari Rogue One berlatar belakang sebelum kejadian di film Return of the Jedi. 

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Rogue One: A Star Wars Story Shooting Ulang

Rogue One: A Star Wars Story dibintangi oleh Felicity Jones, Diego Luna, Riz Ahmed, Ben Mendelsohn, Donnie Yen, Jiang Wen, Forest Whitaker, Mads Mikkelsen dan Alan Tudyk. Rogue One merupakan film pertama dari rangkaian seri Star Wars Anthology.

Inti dari kisah di Rogue One ini adalah sebuah peristiwa sebelum kejadian di A New Hope. Film in akan lebih memfokuskan pada elemen lain dari saga perang pintang ini, yaitu kekuatan darat dari para rebel dengan tetap memasukan unsur-unsur penting dari franchise ini. Hal tersebut dikatakan oleh Kathleen Kennedy salah satu produser dari film ini.