SPARKSHORTS

Deretan Konten Terbaru dari Program Sparkshorts, bisa dibaca disini

93

Disney+ hari ini secara resmi mengumumkan deretan konten yang akan tayang dari Pixar Animation Studios untuk program SparkShorts.

Dua film pendek akan tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada bulan September ini, yakni “Twenty Something” yang disutradarai oleh Aphton Corbin, dan “Nona” yang disutradarai oleh Louis Gonzales. Tidak hanya itu, film dokumenter “A SparkStory” – hasil produksi Pixar dan Supper Club juga hadir untuk memperlihatkan proses pembuatan film dalam Pixar’s SparkShorts.

.

Para pembuat film SparkShorts diberikan waktu selama enam bulan untuk membentuk suatu tim dan menciptakan sebuah film animasi pendek. Tidak ada ketentuan yang diberlakukan dalam proyek ini karena para pembuat film sendiri sudah termotivasi dan juga sangat antusias untuk menuangkan cerita mereka. Setiap pembuat film yang dipandu oleh seorang produser juga ditantang untuk memimpin dan menginspirasi semua kru yang terlibat. “Saya merasa sangat bangga atas upaya para tim yang terlibat yang membuat kumpulan film pendek ini menjadi lebih baik,” ujar Gonzales. “Saya tidak pernah menyutradarai sebuah film sebelumnya, tapi saya merasa pengalaman saya yang lebih dari 20 tahun ini akhirnya terbayarkan.”

 

Corbin menambahkan “Program SparkShorts merupakan cara Pixar untuk melihat kemampuan para pembuat cerita (storyteller) untuk menciptakan kreasi kami sendiri. Setelah bekerja sama dengan Pete [Docter] untuk “Soul”, Pixar ternyata melihat saya sebagai seseorang yang memiliki kisah menarik untuk dibagikan.”

PROGRAM SPARKSHORTS

 © 2021 Disney/Pixar. All Rights Reserved.

“Twenty Something” merupakan sebuah film pendek yang menggunakan gaya visual gambar tangan. Film ini akan tayang di Disney+ Hotstar pada tanggal 10 September 2021. Corbin yang sangat menyukai teknik menggambar dengan tangan mengatakan, “Selalu ada kepuasan tersendiri saat melihat bagaimana sebuah gambar menjadi nyata.” Corbin juga menambahkan, “Karakter utama ini merupakan sebuah manifestasi dari kecemasan pribadi saya! Saya melihat diri saya sendiri sebagai anak-anak yang mencoba untuk menjadi seseorang yang lebih dewasa.”

Baca Juga:  Olivia Munn Terjebak dalam Kejahatan Narkoba dalam Trailer The Gateway

 

Alur cerita “Twenty Something”

Proses pendewasaan dapat menjadi suatu hal yang sulit. Suatu hari, semuanya bisa berjalan lancar, namun di lain hari, kita merasa gelisah dan berharap agar tidak ada orang yang memperhatikan gerak-gerik kita, layaknya seorang anak kecil. Gia pun merasakan hal ini pada malam ulang tahunnya yang ke-21. “Twenty Something” bercerita tentang kecemasan yang dihadapi oleh semua orang dalam proses pendewasaan masing-masing dan bagaimana cara kita menerapkan prinsip fake it till you make it. Film pendek “Twenty Something” diproduseri oleh Erik Langley.

 

PROGRAM SPARKSHORTS

. © 2021 Disney/Pixar. All Rights Reserved.

Alur cerita Nona

Pixar Animation Studios memperkenalkan Nona, seorang nenek yang berencana untuk menutup diri dan menghabiskan waktunya untuk menyaksikan tayangan TV favoritnya, “E.W.W. Smashdown Wrestling”. Namun, ketika cucunya yang berumur 5 tahun, Renee, tiba-tiba dititipkan kepadanya, Nona dihadapkan pada sebuah dilema untuk memilih satu di antara kedua hal favoritnya. Renee ingin bermain bersama Nona, sedangkan Nona berusaha untuk melawan keinginannya menyaksikan Smashdown, yang menciptakan konflik dalam diri Nona untuk memilih salah satu. Diproduseri oleh Courtney Casper Kent, “Nona” akan tayang di Disney+ Hotstar pada tanggal 17 September 2021.

 

Menurut Gonzales, Nona dibuat berdasarkan sosok neneknya. “Nona merupakan kombinasi dari semua wanita kuat yang menjadi panutan saya ketika tumbuh dewasa.

Berkolaborasi dengan Pixar, “A Spark Story” dipersembahkan oleh Supper Club (“Chef’s Table”) dan kedua sutradara Jason Sterman dan Leanne Dare. Memberikan para penggemar sebuah konten eksklusif dan mendalam mengenai para pembuat film dan film-film ciptaan mereka. Film dokumenter ini berfokus tentang filosofi kreatif yang membuat Pixar unik. “A Spark Story” mengangkat upaya Corbin dan Gonzales saat mereka berusaha untuk menyampaikan pandangan pribadi mereka terhadap Sparkshots ke dalam layar.

Baca Juga:  Daftar Rilis Film Mendatang Disney 2021 (Bagian I)

Film Corbin, “Twenty Something” menggunakan gaya bercerita ala novel untuk menyampaikan kisah seorang karakter dengan berbagai sudut pandang yang digambar menggunakan tangan (suatu hal yang jarang dari Pixar).

Meskipun dibuat berdasarkan kisah pribadi milik Gonzales, penulisan kisah “Nona” juga tidak luput dari writer’s block yang hampir menggagalkan keseluruhan produksi. Diproduseri oleh Jason Sterman, Brian McGinn, dan David Gelb,

 

SPARKSHORTS

 © 2021 Disney/Pixar. All Rights Reserved.

“A Spark Story” akan tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada tanggal 24 September mendatang.

Baca juga :Disney+ Hadirkan Serial Animasi Keren, SparkShorts