Deretan Film Terbaik Chadwick Boseman

1038

Para penggemar film seluruh dunia terkejut dengan kabar meninggalnya aktor Chadwick Boseman. Pada hari Jumat waktu setempat, pemeran tokoh superhero Black Panther dalam franchise MCU itu di hadapan istri dan keluarganya mengembuskan napas terakhirnya di usia 42 tahun. Dari pernyataan yang dirilis pihak keluarga, terungkap bahwa sang aktor telah berjuang selama 4 tahun melawan penyakit kanker usus besar dideritanya sementara menjalani jadwal syuting filmnya yang padat, termasuk di antaranya rangkaian film superhero MCU dan pelbagai judul film lainnya.
Sepak terjang Boseman sebagai aktor film memang baru mencapai 17 tahun, namun ia sudah berhasil memikat khalayak perfilman dengan penampilan apik di deretan film yang dibintanginya dalam jangka waktu yang terbilang pendek itu. Di layar lebar, Boseman pernah memerankan tokoh-tokoh besar kulit hitam seperti Jackie Robinson, James Brown, dan Thurgood Marshall, sementara ia juga berhasil menghidupkan tokoh fiksi King T’Challa. Sebagai penghormatan atas meninggalnya sang aktor. Berikut deretan film terbaik Chadwick Boseman apabila Anda ingin memutar ulang untuk mengenangnya.

 

42 (2013)

Gebrakan akting sang aktor sebagai Jackie Robinson di sini mengubah perjalanan kariernya. Film ini berkisah tentang atlet kulit hitam pertama di MLB, sekaligus pendobrak batasan warna kulit liga profesional bisbol Amerika tersebut. Sayangnya, Robinson harus menghadapi perlakuan buruk dari para fans yang rasis, pemilik klub, dan juga rekan-rekan satu timnya, Brooklyn Dodgers. Meski demikian ia harus menahan diri sekuat mungkin dan menghindar dari segala keinginan untuk melakukan aksi pembalasan.Film ini dibintangi pula oleh Harrison Ford dan Nicole Beharie.

 

Draft Day (2014)

Meski notabene fokus film terbaik Chadwick Boseman ini dominan pada polemik yang dihadapi karakter yang dimainkan Kevin Costner, Sonny Weaver Jr., Boseman yang hanya mendapatkan peran kecil mampu mencuri perhatian. berperan sebagai Vontae Mack, salah satu atlet futbol klub Cleveland Browns yang dimanajeri Weaver, yang berhasil memaksa sang manajer mengambil tindakan penting.

Baca Juga:  Film Live-Action Chip 'n' Dale: Rescue Rangers Mulai Syuting Musim Semi 2021!

 

Get on Up (2014)

Secara tampilan fisik, Boseman memang bukan pilihan yang tepat untuk memerankan sosok legendaris James Brown, namun secara performa, ia berhasil meyakinkan audiens bahwa adalah James Brown di biopic yang menyoroti tentang jatuh bangunnya penyanyi yang digelari Godfather of Soul ini.Boseman menghayati perannya ini dengan sangat luar biasa, dan memberikan salah satu performa terbaiknya.

 

Captain America: Civil War (2016)

Boseman melakukan manuver akting yang sangat besar saat ia didaulat memerankan Black Panther dan mengawali debut aksinya sebagai anggota keluarga MCU lewat Captain America: Civil War. Bisa saja tergilas di film yang juga menjadi ajang debut MCU bagi Spider-Man dan tentang perpecahan di kubu Avengers, penampilan Boseman sebagai T’Challa berhasil meninggalkan impresi dalam saat ia berusaha menuntut balas atas kematian ayahnya dengan melakukan perburuan pada Winter Soldier, Bucky Barnes.

 

Marshall (2017)

Boseman ibarat berpindah dari memerankan tokoh superhero ke peran pahlawan di kehidupan nyata lewat film terbaik Chadwick Boseman ini, Marshall. Di sini, Boseman memerankan Thurgood Marshall, pengacara hak asasi manusia terkemuka dan orang kulit hitam pertama yang menjadi jaksa di Pengadilan Tinggi Amerika Serikat.namun, Marshall bukanlah sebuah biopic — ini adalah drama pengadilan yang mengisahkan perjalanan awal kariernya. Pada tahun 1940, Marshall menjadi jaksa pembela bagi seorang pria kulit hitam yang dituduh melakukan pemerkosaan terhadap seorang wanita kulit putih. Namun, Marshall tidak diperbolehkan mengeluarkan sepatah kata pun disidang itu, yang memaksanya dengan hati-hati mengarahkan anak didiknya, Sam Friedman lewat nasihat-nasihat dan catatan-catatan.

 

Black Panther (2018)


Sukses dengan debutnya di Civil War, lewat aksi film solonya ini, Boseman makin berhasil menjadikan Black Panther sebagai tokoh besar di MCU. Secara keseluruhan sendiri Black Panther adalah keberhasilan di pelbagai aspek. Sineas sekaligus penulis naskah Ryan Coogler memberikan Black Panther tema kisah lebih menantang dan berisikan pelbagai pertanyaan dibandingkan kebanyakan sajian film superhero pada umumnya.Di film terbaik Chadwick Boseman ini ia berhasil makin menjelma sebagai T’Challa, dan memberikan kalangan segala usia sosok superhero baru yang berbeda, dan prospek menjanjikan dari tokoh itu.Tak pelak, hal ini rasanya akan membuat pihak MCU kesulitan untuk mencari sosok penggantinya kelak.

Baca Juga:  Disney+ Merayakan Serial The Simpsons dengan Meluncurkan Kampanye Simpsons Forever

Da 5 Bloods (2020)


Tragisnya, ini merupakan salah satu dari film terakhir yang dibintanginya. Di film ini Boseman hanya mendapatkan peran kecil, sebagai Norman, pemimpin the Bloods dalam misi militer mereka di Vietnam. Beberapa dekade setelah itu, Paul (Delroy Lindo), Otis (Clarke Peters), Eddie (Norm Lewis) dan Melvin (Isiah Whitlock Jr) kembali ke Vietnam untuk menuntaskan urusan mereka yang belum selesai di sana dan harta yang hilang dalam perjalanan sebelumnya mereka. Film paling gres arahan Spike Lee ini sudah mendapat apresiasi yang kuat sebelum meninggalnya Boseman, dan rasanya sekarang akan semakin kuat lagi sebagai salah satu film terbaik Chadwick Boseman .

 

 

 

 

 

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.