Deadpool China

Deadpool Dilarang Untuk Beredar di Negara China

603

Deadpool China

Dari berbagai materi promo yang telah tersebar, terutama trailer dan tv spotnya, film Deadpool sepertinya menjanjikan banyak adegan kekerasan dan kata-kata kasar yang cukup mengganggu, meskipun disertai dengan candaan nyeleneh khas tokoh komik ini. Penggambaran tokoh anti hero dalam film sangat mendekati apa yang tertuang dalam kisah di komiknya. Hal tersebut membuat sebagian besar fans Deadpool sangat bersemangat untuk menyaksikan film ini.

Baca Juga: Proses Pengambilan Gambar Assassin’s Creed Telah Selesai

Namun karena unsur-unsur kekerasan dan bahasa yang “tidak pantas” tersebut, film ini dilarang untuk tayang di negara tirai bambu, China. Suatu pukulan yang cukup mengejutkan bagi pihak 20th Century Fox, mengingat China adalah pangsa pasar yang paling besar untuk peredaran film-film blockbuster. Hal tersebut telah cukup terbukti dengan film-film bertema superhero seperti Avengers: Age of Ultron yang menghasilkan pundi-pundi sebesar $240 juta, Guardians of the Galaxy yang menghasilkan $96,4 juta dan Ant-Man $105,4 juta di negara China. Film-film lain seperti Jurassic World dan Star Wars: The Force Awakens juga mengalami hal yang sama.

Pihak MPAA memang sudah memberikan rating R untuk Deadpool karena konten yang dikandung oleh film ini. Sebuah resiko yang dihadapi oleh pihak studio agar tetap setia terhadap penyajian tokoh dalam komik ini. Namun, jika opsi sensor tetap diterapkan untuk bisa masuk ke negara asal binatang panda tersebut, menurut pendapat saya film ini sudah tidak dapat dinikmati lagi secara utuh. Bagaimana strategi yang harus diterapkan oleh produser film ini? Sebuah pertanyaan yang mungkin membuat pusing para petinggi Fox.

Deadpool dibintangi oleh Ryan Reynolds sebagai Wade Wilson/Deadpool, Ed Skrein sebagai Ajax, Gina carano sebagai Angel Dust, Morena Bacacarin sebagai Vanessa Carlysle, Andre Tricoteux sebagai Piotr Rasputin/Colossus serta Brianna Hildebrand sebagai Ellie Phimister/Negasonic Teenage Warhead. Disutradarai oleh Tim Miller (Rockfish) berdasarkan naskah yang ditulis oleh Rhett Reese dan Paul Wernick, duo penulis dari film Zombieland. Film yang telah ditetapkan oleh MPAA (badan sensor Amerika Serikat) ber-rating R ini akan dirilis pada tanggal 12 Februari 2016 mendatang.

Baca Juga:  Sambut Perilisan di Disney+, Marvel Studios Luncurkan Trailer Baru dari Black Widow

Film ini menceritakan tentang asal mula dan petualangan dari anti-hero yang berjuluk Deadpool/Wade Wilson. Wilson merupakan seorang mantan anggota militer yang menjadi objek eksperimen dari sebuah organisasi yang membuatnya memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri secara cepat. Karakter ydengan alias Merc with the Mouth ini mempunyai skill combat yang tinggi namun justru sangat humoris.

Baca Juga: Donkey dan Shrek Hadir Dalam Promo Klip Terbaru Kung Fu Panda 3

Deadpool adalah salah satu tokoh dari komik Marvel. Tokoh ini diciptakan oleh Fabian Nicieza dan Rob Liefeld. Secara umum karakter Deadpool memiliki kesamaan dengan tokoh Deathstroke pada komik DC. Bahkan nama mereka pun nyaris sama. Jika Deadpool memiliki nama asli Wade Wilson, Deathstroke memiliki nama asli Slade Wilson. Tokoh Deadpool sendiri muncul pertama kali pada komik New Mutans Vol.98 yang diterbitkan pada bulan Februari 1991.